Teman sekolahku

Tanpa sengaja, waktu isteri saya menata ulang dokumen, ternyata ketemu daftar teman-teman sekolah saya dari SD, SMP, SMA dan universitas. Beberapa teman SD adalah juga teman TK..

Inilah daftarnya….

DAFTAR LULUSAN SD MOJOREJO I MADIUN 1969
(NO,NAMA,ALAMAT,SEKOLAH LANJUTAN)

(1) Djuwadi,Ngrowo,STN (2) Sumarsih,Jl.Towangsan,SMEP (3) Sumarmi,Ngrowo,SKP (4) Suprijo Utomo,Jl.Towangsan, STN V (5) Kun Dwastuti,Jl.Tulus Bhakti,SMP IV (6) Sukamit, Jl.Patirajawane,STN V (7) Sabit,Jl.Mulya Bhakti,STN V (8) Nurtjahjo,Jl.Patirajawane,- (9) Suminto,Jl.Trunolantaran,STN V (10) Sadijo,Ngrowo,STN I (11) Srijani,Nggupit,- (12) Sudarsih,Jl.Trunolantaran,SMP II (13) Samirah, Jl.Towangsan,- (14) Tri Djoko Wahjono,Jl.Setya Bhakti,SMP II (15) Susilawati,Jl.Patirajawane,SMP I (16) Supartini, Ngrowo,Kawin (17) Sulistyarni,Jl.Patirajawane,SMP I (18) Sugijono,Ngrowo,STN V (19) Sugeng Harijadi, Jl.Trunolantaran, STN V (20) Etik Suprapti,Jl.Karya Bhakti, SMP I (21) Sri Hastuti,Komp.Brimob,SMEP (22) Bambang Murdjati,Jl.Patirajawane,SMP IV (23) Mudjirah,Ngrowo,SMP IV (24) Rintaningtyas,Jl.Patirajawane,- (25) Sih Juniarti, Jl.Halmahera,SMP I (26) Katmintono,Jl.Sumbawa,- (27) Agus Ardijanto,Jl.Patirajawane 58,SMP IV (28) Bambang Tedjo Wahjono,Ngrowo,SMP IV (29) Sri Widajati,Jl.Eka Bhakti,- (30) Sudarni,Jl.Kalimantan,Kawin (31) Marsono, Jl.Ranumenggalan Gg.I,SMP IV (32) Suwarti,Ngrowo,SKP (33) Bani Handoko,Nggupit,Becak (34) Suwarno,Jl.Nusa Penida,SMP I (35) Endang Pratiwi,Nggeneng,SMP IV (36) Siti Hariningsih,Jl.Patirajawane,SMP I
(Tag: Lulusan SD Mojorejo 1 Madiun Tahun 1969)

LULUSAN SMP NEGERI II MADIUN KELAS IIIA 1972
(NO,NAMA,ALAMAT,SEKOLAH LANJUTAN)

(1) Retno Hadiati,jl.Trunojoyo,- (2) Sri Sutjiati,Jl.Panglima Sudirman,- (3) Retnaningsih,Jl.Wuni 42c,- (4) Agus Pudjo Purwanto,Kaibon,SMA Bonaventura (5) Budi Muljanto, Jl.Tanjung 9,SMA III (6) Azis Hidajat,Jl.Pandu 5,SMA I (7) Tri Djoko Wahjono,Jl.Setya Bhakti,SMA I (8) Prihatin Rahaju Santosa,Jl.Sawo 18,SMA Bonaventura (9)Moh.Usman, Jl.Branjangan 10,SMA Malang (10) Titik Srihartati, Jl.Cendrawasih,SMEA (11) Hari Diananto,Jl.Thamrin Gg.VIII, SMEA (12) Hamdani,Jl.Trunojoyo 78,SMA I (13) Setijono, Jl.Gajah Mada 502,- (14) Sunarsih,Jl.Pulanggeni 22 Josenan, SAA (15) Edi Loeharni,Jl.Panglima Sudirman Gg.A,SMA III (16) Djono,Jl.Panglima Sudirman Gg.A,STM I (17) Purwoko, Jl.Tanjung 17,SMA I (18) Rr.Sri Indrawati,PNP XX PG Soedhono 15,SMA I (19) Djuminah,Jl.Podang 468,SPG (20) Bambang Sulistyanto,Jl.Kutilang 4,SMA III (21) Suindrawati, Jl.Panglima Sudirman,SMEA (22) Suharto, Jl.Merpati Gg.Cucakrowo 3,SMA I (23) Siswanto,Jl.Mangga Gg.IX,- (24) Tri Wurjaningsih,Jl.Wuni 34/36,Sekolah Bidan (25) Teguh Purwanto, Jl.Branjangan Gg.Bulu 30,SMA III (26) Suharmanto, Jl.Bangka 7a,STM (27) Sri Utami,Jl.Trunojoyo, SMEA (28) Moh.Sah Agusdien,Jl.Trunojoyo 1,SMA I (29) Bambang Budiarso,Perumahan Josenan 14,- (30) R.B.Tr.Ag. Sudiro H.M.,Jl.Kapuas 32,SMA III (31) Eko Herwijati Martiajuningtyas,Taman Gg.Sarean,SMA III (32) Siswo Subroto,Jl.Rajawali 9,SMA III (33) Sonya Endang Agustiningsih, Jl.Rajawali 33,SMA III (34) Sulastri,Taman Gg.Sarean,- (35) Sutrisno,Jl.H.A.Salim,SMA I (36) Denok Mursini,Taman Gg.Sarean,SMA III (37) Sri Win Handonowati, Taman Gg.Sarean,SMEA (38) Martini, Jl.Kutilang Gg.-,Kawin (39) Masnin,Sidorejo Sentul,- (40) Moh.Abu Bakar,Jl.Panglima Sudirman,SMA I (41) Harry Bagyo Hananto (Gembes),Jl.Rajawali 37,SMA III (42) Soeyani, Kaibon,- (43) Pristyorini,Sambirejo,SMA III (43) Engkauwati,Jl.Trunojoyo,- (44) Sutiyaningsih,Kaibon,- (45) Istjahjono,Nggeneng,- (46) Moh.Adhi Prasodjo,Jl.Candi Sewu 17a, SPMA
(Tag : Lulusan SMP Negeri 2 Madiun Kelas 3A Tahun 1972)

LULUSAN SMA NEGERI I MADIUN KELAS III IPA2 1975
(NO,NAMA,ALAMAT,SEKOLAH LANJUTAN)

(1) Andri Zafrullah,Jl.Puntuk,T.Sipil UII (2) Cony Nugrahaningdyah, Jl.Mundu 22,Akademi-Jakarta (3) Dannie Oeloepi,Jl.Dr.Sutomo 22,Biologi UGM (4) Dewi Nurcahyani Utami,Nggeneng Ngawi,Biologi ITB (5) Effy Kristanti, Magetan,- (6) Endang Mulyaningsih,Jl.Panglima Sudirman Gg.-, – (7) Eny Herawati,Jl.Biliton,PTPN Veteran (8) Hermien Istiawati, Jl.Bangka,Unibraw (9) Hetty Herawati, Jl.Branjangan Gg.-,ASMI Surabaya (10) Ipop Sjarifah, Jl.Serayu,Kimia UGM (11) Juliati,Jl.Karya Yasa, Kedokteran Unair (12) Kris Pudjiastuti,Jl.Bali 77,Fisika ITB (13) Sri Hartini,Jl.Nusatenggara,- (14) Sri Rahayu Sulistyawati, Jl.Merpati 32,- (15) Siti Hindijah,Jl.Urip Sumoharjo, Kedokteran Undip (16) Agus Budiono,Jl.Jendral Basuki Rahmat,AIP Jakarta (17) Agus Subagjo, Maospati,PTPN Veteran (18) Agus Dwi Walujo,Jl.Urip Sumoharjo,Peternakan Undip (19) Bambang Tedjo Wahjono,Jl.Rawabakti,Kehutanan UGM (20) Bambang Heri Setyo Purnomo,Jl.A.Yani 26, Akademi Pariwisata Yogya (21) Djoko Prijono,Jl.Pahlawan (Toko Mitro),- (22) Eddy Asmanto,Jl.Adi Sucipto 20,Teknik Industri ITB (23) Edy Juliarto,Jl.Jambu 3B,- (24) Eddy Sumarsono,Jl.Gorang Gareng 32,- (25) Eko Hertijono, Jl.Widosari, Teknologi Pertanian UGM (26) Eddy Purwanto, Jl.Jawa (Ngraho),- (27) Eddy Setiawan,Warujayeng Nganjuk,Kehutanan UGM (28) Gunadi Sugijanto, Jl.Panglima Sudirman,- (29) Hindarko,Perush Rokok Koenir Jl.Panglima Sudirman,- (30) Kusyantoro,Camat Sekaran Lamongan, Farmasi Ubaya (31) Mohammad Harijanto,Jl.Anjasmoro 66 Blitar,Teknik Industri ITB (32) Narjo Susilo Handojo, Jl.H.A.Salim,Teknik Sipil ITB (33)Purwanto,Uteran, Akademi Postel Bdg (34) Prihadi Setyo Darmanto,Jl.Tiron,Teknik Mesin ITB (35) Rushadi Purwanto (Othok),Jl.Merpati 43,- (36) Sugeng Widodo, Jl.Irian Barat,Kedokteran Unair (37) Supardan,Lurah Bancong Caruban, Kehutanan UGM (38) Setyo Wuryanto,Gorang Gareng,- (39) Setyo Supriyadi, Jl.Ranggalawe,- (40) Sudiarto (Ar),Jl.Bali I/1,Akademi Postel Bdg (41) Suryo Wisnu Broto,Jl.Utama Karya 11,Akabri Darat (Lettu Inf, R.I.P. 1982) (42) Sumadji,Josenan,Teknik Sipil UII (43) Suhatno,Jl.Kemuning,Akademi Postel Bdg (44) Tri Djoko Wahjono,Jl.Setya Bhakti,Statistika IPB
(Tag : Lulusan SMA Negeri 1 Madiun Kelas 3 IPA2 Tahun 1975)

DAFTAR LULUSAN SARJANA STATISTIKA
DEPARTEMEN STATISTIKA DAN KOMPUTASI IPB TAHUN 1980
(NO,NAMA,ALAMAT,PEKERJAAN,SEKOLAH LANJUTAN)

(1) Suherman,Cirebon,Dep.Pertanian,- (2) Burhanuddin, Jakarta, Konsultan,- (3) Chairil Anwar,Jakarta,BPP Perkebunan,- (4) Otto Lumban Tobing,Bogor,PPA Jakarta,- (5) Reynold Tambunan,Palembang,Pusri,- (6) Chairul Muluk, Cianjur,PTPN IV,Ph.D USA (7) Asep Saefudin,Garut,IPB,Ph.D Guelph Canada (8) Aditya Ridya Kusuma,Solo,-,- (9) Rachman Effendi, Bogor,BP Kehutanan,- (10) Iwan Fortuna Malonda,Bogor,Dep.Pertanian,MSc. Australia (11) Waluyo Ahmadi Sri Haryono,Solo,Total E&P,- (12) Harjono Soeparno, Rembang,Dep.Pertanian,MSc.Western Michigan-D.Sc.AIT (13) Gun Gun Gunawan,Bandung,Konsultan SAP,- (14) M.Tassim Billah,Palembang, Dep.Pertanian,MSc. Univ. Maine (15) Amril Aman,Padang,IPB,MSc-Ph.D Purdue (16) Bahtiar Saleh Abbas,Kep.Riau,UBinus,MSc-Ph.D Iowa State (17) Putu Suweken,Bali,Badan Pertanahan Nasional,Ph.D USA (18) Rachmat Syahni Zakaria,Padang,Univ Andalas,MSc-Ph.D Iowa State (19) Mennofatria Boer,Bandung,IPB,Ph.D Univ. Paris IV (20) Tri Djoko Wahjono,Madiun, BPPT,MSc. Indiana Univ (21) Subarman, Sumedang,Astra Int’l, -
(Tag : Lulusan Statistika IPB Tahun 1980)

32 Comments (+add yours?)

  1. I made Predanggapati Juana
    Feb 10, 2008 @ 10:24:55

    hhehe .. kog bisa tau gituu pak ?’ cari di google earth ya pak ?’ hehe . hebat hebaat .

    Reply

  2. Tri Djoko
    Feb 10, 2008 @ 12:34:35

    Hallo Made: Bukan…bukan, saya dulu sejak muda, yaitu sejak SD suka nyorat-nyoret buku catatan tentang apa saja. Bukan buku harian, tapi kertas-kertas lepas yang selalu saya keep..

    Contohnya, teman SD dan SMP saya ketik pakai kop surat “IKIP Malang Cabang Madiun” punya bapak saya.

    Teman SMA saya ketik pakai kop surat “Astra International”…saya malah lupa dari siapa kertas itu, mungkin dari roommate-ku Hermawan Sulistyo (Kikiek) yang kakaknya waktu itu kerja di Astra.

    Lalu teman IPB saya ketik pakai kop surat “Bank Rakyat Indonesia” yang berasal dari kakak sulung saya yang waktu itu sudah masuk BRI..

    Dan…semuanya itu saya masukkan folder bersama ijazah, surat nikah, akte kelahiran anak dsb..

    Dan sebenarnya, saya ingat pengin cari daftar ini karena saya ngajar di Paramadina, dan ternyata dari 25 orang mahasiswa saya 2 di antaranya asal Madiun. Mereka nanyain terus tentang Madiun ini, Madiun itu. Ya udah, saya tulis aja teman-teman saya dari SD sampai IPB, lengkap dengan alamatnya dan sekolah lanjutannya..

    Hebat ya saya ? (He..he..jadi narcis…)..

    Apa Made masih punya daftar teman SD sampai SMA selengkap saya ? Dan jangan lupa teman2 di Binus sekarang mulai dicatat alamatnya, no hpnya, emailnya, dsb. sekedar untuk catatan pribadi saja. Siapa tahu 30 tahun lagi berguna ?

    Reply

  3. nandya
    Feb 10, 2008 @ 14:30:35

    pak Edi Asmanto temen sma pak Tri tinggalnya juga di bekasi lo pak…udah pernah ketemu?

    Reply

  4. Tri Djoko
    Feb 10, 2008 @ 21:09:21

    Hallo Nandya : sejak saya lulus SMA Desember 1975 saya nggak pernah ketemu lagi dengan Edi Asmanto. Saya beberapa kali ke rumahnya ketemu sama Bapak dan Ibunya, kalau nggak salah yang terakhir tahun 1982 (5 tahun setelah lulus)..

    Saya ke IPB Bogor, dan Edi di ITB Bandung, jadi kita nggak ada kesempatan ketemu…

    Reply

  5. purwoko
    Feb 10, 2008 @ 22:30:25

    He . . he . . saya masih ingat anda, tapi mungkin
    anda sudah tidak ingat saya lagi . . sudah lama
    tidak basuo . . waktu reuni akbar 2006 anda tidak hadir, saya ingin sekali re-uni lulusan SMP maupun dari SMA satu, karena sudah sangat
    lama (kepaten obor) . .utk kangen2 an.
    Karena waktu SMP maupun SMA masih pada
    lucu2 lho . . .

    Reply

  6. Tri Djoko
    Feb 11, 2008 @ 00:00:06

    Mas Purwoko : Reuni Akbar 2006 saya cuman bengong lihat spanduknya. Maklum, tidak seorangpun mengundang saya..he..he..

    Setelah lulus SMA 1, saya sorangan di IPB, jadi nggak pernah kontak temen2 SMA 1 Madiun lagi..

    Yang saya sering kontak cuman dr. Juliati yang dulu kurus, sekarang dah kuru…gan daging he..he.. karena anak saya masuk ITB, anak Juliati juga masuk ITB, jadi waktu itu (2003) kita ketemu di Sabuga…

    Kapan2 kita ketemuan deh. Waktu itu ada reuni SMP 2 tapi angkatan Endang, kakak saya (alumni 1970). Bapak guru SMP 2 yang masih sugeng, ada Pak Yudi ada Bu Sujatmi (?) dan Pak Narso..

    Reply

  7. nandya
    Feb 11, 2008 @ 23:36:38

    Wah banyak ketemu kawan lama ni pak…
    pak Edi Asmanto punya kakak, la kakaknya itu nikah dengan Endah pak, kalo tidak salah pak Edi itu tinggal di bekasi juga tapi saya masih kurang tau alamatnya..nanti saya coba cari informasi nya.

    Reply

  8. purwoko
    Feb 12, 2008 @ 19:40:00

    mBak Nandya / dik Tri, . . numpang cerita lagi . .
    saya pernah membuka list dari alumni smasa lulusan 1975 di situ juga tertera nama Tri Djoko Wahyono lengkap dgn address nomor rumah normor kantor dan profesi, namun belum sempat call dik Tri, saya malah berusaha menccoba kontak dgn pak Eddy Asmanto, karena beliau teman sekelas saya dari kelas 1 SMP sampai kelas 3, SMA juga sama tapi dari kelas 1 sudah pisah, dik Tri saya juga belum ketemu dng Bp/Ibu guru SMP 2 karena sudah pada pension, ma’af saya panggil dik Tri, karena waktu masih di Mdn teman2 manggilnya dik Tri,
    terutama teman2 sekitar Rumahnya, jadi saya ikutan . . .he . .he. . .saya sekarang tinggal di Madiun sejak 2001, dari th 1988 s/d th 2000 saya tinggal di desa JatiKramat, PondokGede, belakang Indomaret, . . dik Tri kapan2 saya telepon anda . . .

    Reply

  9. Resi Bismo
    Feb 12, 2008 @ 19:50:52

    asik banget masih kontak sama temen2 lama, saya sudah sangat kehilangan temen2 lama, sd smp sma, kuliah.. apa lagi semenjak diperantauan.. untungnya ada frienster.
    mas tri kok bisa2nya menyimpan daftar alamat kawan?

    Reply

  10. Tri Djoko
    Feb 12, 2008 @ 21:59:20

    Hallo Mas Purwoko : wah..jangan manggil saya Dik Tri dong..emang itu cara manggil saya model baru ya ? Dulu Mas Purwoko alias Dik Didiek alias “Simbah” kalau manggil saya “Dik Yon”…masih ingat ? He..he..

    Dan Mas Purwoko, Nandya itu “Mas” bukan “Mbak”. Dia salah satu mahasiswa saya semester ini di Univ. Paramadina, dan salah satu saudara dekat isterinya Eddy Asmanto..

    Lho…Mas Purwoko, dari mana ya orang2 SMA 1 tahu alamat rumah saya, apalagi alamat kantor ? Soalnya sejak lulus 1975, saya baru ngunjungi sekolah sekali, yaitu di tahun 1977 buat “kampanye tentang IPB”. Mungkin ada yang mbocorin.. Siapa ya ?

    Jati Kramat ? Itu halaman belakang saya, karena sayapun tinggal di desa tetangga..

    Mas Resi : Saya sudah cerita di atas mas, awalnya iseng-iseng nulis nama, alamat dan sekolah lanjutan teman-teman sekelas. Caranya gampang, saya urut aja dari yang duduk di bangku kelas paling depan di sebelah kiri, kemudian ke kanan sampai habis baris pertama. Terus baris kedua, dst…

    Ya, catatan nggak berguna tsb ternyata lama-lama ada gunanya, terutama sejak adanya blog ini..

    Surprise juga, ternyata setelah ditulis di blog, ada kawan2 lama macam Mas Purwoko ini mau “mampir” kasih comment di blog saya…

    Reply

  11. purwoko
    Feb 14, 2008 @ 12:00:44

    He. . .he . . asyik . . . .ngobrol2 di sini Ya. .?
    Dik Yon, silakan mbukak di http://sman1madiun.net/ disitu ada beberapa teman kita dulu, sayang kurang lengkap.
    Saya sudah menghubungi a/l.: Deddy Sulistyadi dan beberapa teman lain. Kalo menghubungi pas lagi di tempat kerja (jam istirahat tentunya) he. . he. . .
    Ceritanya, saya kerja di offshore Laut Natuna, sebagai pekerja lepas pantai dgn jadwal 2 minggu kerja dan 2 minggu Off, bila off pulang kampung di Mediyoen, tiap pagi setelah subuh suka jalan2, pake kaki tentunya, berdua dgn Emaknya anak2 lewat depan Rumah Bp. Marsono (ayahanda), tapi lupa2 ingat. Wong sekarang keadaanya berubah, sudah pada direnovasi. Cuman elingku madhep ngetan, gitu.
    Madiun, sekarang kemajuaanya wah. . lumayan. . awalnya, waktu baru pindah anak2 (2 orang cowok semua) gak krasan. : “pak koq sepi, gak ada gedung2 tinggi ya ? gak ada Bakmi Permata”, maklum biasa suka jalan2 ke Metropolitan Mall, bekasi . ., jadi perlu penyesuaian . . .Dik Yon, silakan pinarak kalau pas incognito ke Mediyoen. Saya tinggal di Jl. Melon #4, desa Taman, Mediyoen. Sebelah rumah Conny, teman sekelas sampeyan dulu.
    Boleh cerita sikit ya? Lulus SMA aku gak nerusin, terbentur bea dan kekuatan yg pas2-an
    he. . he, tau ndiri khan pas-4? nganggur setahun trus nyoba ndaftar ke LPPU-Curug, Tangerang.
    Pengin jadi pilot, latihan terbang, dapat 3 jam fault, di switch ke Komunikasi, lulus th 78 lanjut ikatan dinas di PERHUB, Makassar, nyambi sekolah di UNHAS ambil Hukum, DO th 82, di Makassar, ketemu teman kita, Hamdani ex III pas-1 Hamdani di Meterorologi, juga nyambi di Unhas dia lulus s-1 tehnik sipil, pindah kerja ke Inco, kabar terakhir, sekeluarga ada di Dubai. Kembali ke aku, th 82 setelah di-DO dan ikatan dinas sbg peg. neg. sipil lunas, pindah ke Jkt . . .ngikut orang Amrik cari Minyak/Gas, sbg operator, sampe sekarang, insya Allah, juni depan sudah 52th, dus 4th lagi pension. Aku suka Mediyoen, banyak kenangan manis dan susyah di Kota ini, gak tahu sampe kapan . . .hidup di Jkt, trus terang sulit
    buatku, . .terutama bea utk sekolah . . .
    Mediyoen, udara relatif lebih panas dari Jkt,
    kalo nyuci pakean berwarna, cepat putih/luntur/belel . .??
    Nyambung lain waktu, . . wass. wr. wb.

    Reply

  12. Tri Djoko
    Feb 17, 2008 @ 22:50:43

    Hallo Mas Didiek alias “Simbah” : wah..surprise juga ya anda masih sering jalan-jalan di depan rumahku di Madiun. Rumahku di Jalan SB No. 22 Mas, kapan-kapan kalau lewat situ.

    Ciri-cirinya cat tembok putih, cat kusen kuning, the second house to the south of SB street and KB street heading east. Wah, pasti dapet. Sekarang dikontrak si mbak yang bisnisnya bikin snack. Coba kapan2 mampir, ceker ayamnya mak nyusss…mripik tenan.. (hati-hati sering kehabisan, inden bisa seminggu..he..he..)..

    Makanya saya bingung kok kayaknya sampeyan disik mau dadi pilot nggak jadi dan jadi ATC di Bandara Hasanudin…lho jebul koq sekarang tukang minyak …he..he..

    Rumah Cony saya masih ingat soalnya madep ngetan, kita dulu sering mampir ke situ minta minum waktu saya masih sering latihan MP..

    Yah, enak ngobrol di blog ini aja mas daripada sms-an atau telpon-telponan ngabisin pulsa..

    Hamdani ? Itu orang paling gendheng sak dunia. Dia dulu tokoh Parmusi lho (Pemilu 1971 ?)..he..he.. Saya pernah diajak belajar bersama, baca buku sama-sama, lalu tangannya melingkar di leherku. Tak kirain hombreng rombeng…jebul pas kepalan tangannya dibuka..nggak tahunya ndog amun-amun…alias mitraliur kentut !!!

    Pernah juga, waktu SMP siang-siang tanpa diundang ia mampir ke rumah. Kata ibuku, Yono sedang tidur, silahkan mbangunin sendiri. Apa yang terjadi ? Dia naik ke atas tempat tidurku dan ….brukk…saya di-smack-down ama dia !!! Mungkin itu gaya WWF pertama kali di dunia !!! Terakhir saya lihat Hamdani kerja di Gedung Jaya sebelah kantorku, sekitar tahun 1980an… Sekarang dia di Dubai ? Wah..sugih masugih sugih dong ! Kapan-kapan saya minta dinnarnya ah…

    Reply

  13. edratna
    Feb 20, 2008 @ 18:21:59

    Wah asyik ya punya alamat teman-teman sejak SMP. Kalau saya punya alamat teman-teman ex SMA I Madiun…..dan sering saling berkunjung…..atau paling tidak sms an

    Reply

  14. suratno
    Feb 21, 2008 @ 11:46:09

    Pak, your above article remains me of my favourite song in the past entitled “Nostalgia SMA..”. Cuman sayangnya, beberapa temen yang alumni Madrasah Aliyah jadi repot kalo harus menyanyikan lagu tersebut..heheheh. Salam (Suratno, http://www.suratno77.multiply.com)

    Reply

  15. Tri Djoko
    Feb 21, 2008 @ 19:53:58

    Mas Suratno : Ah..masak mas, teman mas yang dari Madrasah Aliyah kok sulit menyanyikan “Nostalgia SMA” itu emang liriknya mengandung kata-kata apa ? Saya sendiri kok nggak terlalu apal, walau saya tahu lagu itu..

    Eh..mas Ratno, Herdi Sahrazad itu katanya sekarang di UPM, dia di bagian mana ? Soalnya tahun 1989 dia pernah datang ke rumah saya di Bloomington, Indiana. Waktu itu kalau nggak salah dia masih wartawan di Media Indonesia..

    Reply

  16. suratno
    Feb 22, 2008 @ 09:45:30

    Maksud saya kesulitan jika mengganti kata SMA dengan MA atau Madrasah Aliyah, ritme lagunya jadi gak pas, hehehehe.

    Bang Herdi, kemarin2 sempat aktif di PSIK (Pusat Studi Islam dan Kenegaraan), UPM. Sekarang kurang aktif, terutama sejak kuliah S3 by research (kalau gak salah) di UIN Yogyakarta.

    Kalau pas ngajar di UPM dan gak keburu balik ke BPPT, silahkan mampir ke ruangan Falsafah dan Agama pak; ahlan wa sahlan bi khudurikum!

    Matur nuwun…..

    Reply

  17. Tri Djoko
    Feb 22, 2008 @ 12:51:48

    Hallo Mas Ratno : Oh…gitu tho maksudnya ? Bahwa tidak ada lagu “Nostalgia MA” (Madrasah Aliyah)…ha..ha..ha.. Lucu banget mas !

    Iya mas, nanti kalau Bang Herdi mampir, tolong sampaikan salam saya..

    Eh, ngomong-ngomong orang UPM yang disebut oleh mahasiswa saya “Si Endut” itu apa panjenengan ? Kalau tidak, lha njur siapa ?

    Reply

  18. suratno
    Feb 23, 2008 @ 10:00:24

    Mungkin saja pak, kalo memang yang dimaksud itu bernama suratno. Ba’dha nikah, saya punya problem dengan obesitas. Dengan tinggi cuma 162-an, berat saya yang 80-an memang bikin badan semakin bulet saja.

    Kecuali kekhawatiran dg dampak buruknya pada kesehatan, saya sebenarnya adem ayem saja dengan kondisi ini. Paribasane wong jowo: lah wong wis payu je…..

    Kalo ketemu Bang Herdhi, salamnya saya sampaikan.

    Suwun,
    Sur

    Reply

  19. purwoko
    Feb 23, 2008 @ 12:15:53

    Kenapa ya.. . .kenangan masa SMA lebih membekas, padahal waktu itu kayaknya biasa-2 saja. Naksir cewek aja, takut2 ato malu-2, tapi waktu reuni 2006 dulu cewek yg kutaksir masih terlihat cantik meski umur dah kepala 5 dan bercucu pula, cinta tak sampai. Tapi aku ikhlas saja (seperti yg diajarkan pak Mario Teguh) dia bahagia meskipun bukan denganku . .he… he. .akupun juga bahagia meski dgn yg laen. . .

    Reply

  20. tridjoko
    Feb 23, 2008 @ 12:17:39

    Mas Ratno : Pancen nek wis payu kuwi ora isa ditukar tambah meneh…he..he…

    Reply

  21. Tri Djoko
    Feb 23, 2008 @ 13:06:47

    Mas Purwoko : lho kok jadi melankolis gitu ? He..he..anda sudah jadi kakek-kakek lho, walaupun si dia yang pernah anda taksir dulu sekarang juga sudah jadi “nelly” alias “nenek lincah” !!

    Ingat lagu Ebiet G. Ade mas “Cinta itu bukan untuk bersatu…”..

    Sopo to deweke mas ?

    Ntar japri aja ya..

    Reply

  22. edy prayitno
    Jun 18, 2008 @ 07:50:12

    Sugeng tepang Pak Joko..
    Sepertinya saya kenal juga dengan Mbak Dr. Yuli..yang lulusan Airlangga, suami beliau ini khan Mas Bambang yang Dosen di ITB, yang kebetulan teman kakak saya waktu di SMP II (Alm . Suwadji).
    Salam

    Reply

  23. tridjoko
    Jun 18, 2008 @ 10:05:55

    –> Mas Edy Prayitno :

    Sugeng tepang ugi mas…

    Wah, kakak anda alm. Mas Suwadji ya ? Pasti saya ingat deh mukanya. Karena suami Dr. Yuli yang bernama Bambang Anggoro itu juga teman sekelas kakak saya yang nomor 2 namanya Endang Dwi Purbayanti..dan waktu itu saya hafal semua teman-teman sekelasnya. Malahan 2-3 tahun lalu sempat reuni di Gedung Pertemuan Njoyo (ex terminal bis lama)..

    Kalau Dr. Yuli SMP-nya SMP 1, tapi dia teman sekelas saya sejak kelas 2 SMA 1..

    Salam juga untuk mas dan keluarga…

    Reply

  24. hanna halimah
    Jun 21, 2008 @ 11:26:33

    Halo,

    Saya lagi mencari teman teman sekolah di SMP IV Bandung angkatan 67 dan SMA 6 Jl. Belitung Bandung angkatan 70 , kepada siapa yang tahu hubungin dong saya ingin ketemu kangen

    Terimakasih

    Reply

  25. tridjoko
    Jun 21, 2008 @ 14:29:06

    –> Bu Hanna :

    Mudah-mudahan segera dibaca oleh temen2nya dan segera ketemu Bu…

    Reply

  26. wito
    Nov 21, 2008 @ 06:51:09

    Hei, Hanna
    yang aku kenal baaaiiiiiik Hanna SMA6 Blitung angkatan thn 68 dan lulus thn 70
    Aku mask tn 1968 – sekolah di lantai 2 (sore)
    Apakah anda Hanna yg aku maksud ? ? ? ? ? ?

    Reply

  27. hanna
    Dec 14, 2009 @ 09:06:22

    betul aku masuk thn 1968 sekolah sore di lantai dua lulus thn 1970 , coba aku ingat dulu Wito dulu di kelas apa ya lupa nih dan jurusan apa? tolong dong hubungi aku kangen ni sama teman lama, sekarang ada dimana

    Mbak Hanna,
    Selamat “hunting” teman lama deh…hehe….

    Reply

  28. yunianto smp 2 madiun
    Jul 04, 2012 @ 21:08:11

    mas ingat aku??…..kita sama sama muridnya pak probo ( almarhum )
    email aku ya mas ke yuniantoap@yahoo.com.
    sukses deh

    Mas Yunianto,
    Isik mas…sampeyan putih-putih, tinggi 165-170cm, rambut rodo keriting…asal dari Takeran….iyo kan ?

    Reply

  29. yunianto smp 2 madiun
    Jul 04, 2012 @ 21:52:05

    juangkrik..uka idad ingat temen-2 kita di smp dulu mas tri. And semoga penjenengan juga msh ingat aku. Dulu aku di smp 2 kelas Ia, IId dan IIIc. Klo aku dulu sering-2 maen sama anda, gembes, othok, budi mul…yang rajin pramuka mungkin kita msh konek terus, sayang aku dulu suka volley sama pak mujiran, ha.ha.ha. Ah…aku jadi ingat pas berantem sama den baguse Abu Bakar di lapangan ngrowo. Sing ngadu setiono seling…sialan bngt…..Mas aku punya no HP Edi Asmanto, klo penjenengan masih butuh : 0816853385. Ok, sementara ini dulu ya mas Tri, sukses selalu…..

    Mas Yunianto,
    Wah…ada yang agak aneh nih. Kelas I SMP 2 nya anda kelas Ia, berarti temen sekelas saya dong. Tapi kok yang aneh kok anda lalu naik ke kelas IId sekelas sama Siti Aisyah, Muryati, Dolly dong….padahal semua ex kelas Ia ya naiknya ke kelas IIa secara “bedol deso”…

    Tapi selintas saya inget anda, rada putih-putih, rambut agak keriting, tinggi sekitar 165-170cm, senyumannya sinis….hehe…iya nggak ? Terus yang saya inget betul yang berkelahi dengan Abu Bakar di lapangan ledeng, Ngrowo itu…. Saya masih inget Abu Bakar melancarkan tendangan karate ke arah lawannya, tapi lawannya bisa menghindar…kalau gak salah perkelahian satu lawan satu itu berakhir draw (1-1). Anehnya wajah lawan Abu Bakar di perkelahian itu kok saya lupa…hehehe…

    Kalau perkelahian Seling lawan Supri di tahun 1972 itu berakhir singkat. Tempatnya di Jalan Semeru ya ? Di belakang Penjara Militer Madiun yang lama, di bawah papringan. Supri melancarkan tendangan karate sambil terbang, tapi Seling bisa menangkis. Satu jurus kemudian, Supri dipegang rambutnya sama Seling, terus cuman ditempeleng kiri kanan gak keras-keras amat….tapi Supri akhirnya harus tinggal di rumah selama seminggu karena mukanya pada bengkak-bengkak….hehehe…

    Ok Yun, aku jarang komunikasi via email. Anda add aja FB ku “TriDjoko Wahjono” mengko tak approve yo….hehe….

    Reply

  30. yunianto smp 2 madiun
    Jul 05, 2012 @ 11:28:44

    wilujeng enjang mas tri….
    fb penjenengan sampun kawula add.
    Mungkin anda keliru lah….rumahku di jl. flores ngarep cangkring. Untuk kelas di smp 2, mm aku lupa-2 ingat he.he.he. sampun radi kesupen wong wis pensiun. tapi yang jelas aku di kelas 3c, klo ga salah wali kelasku pak Tabrizi gitu. nah….saikikelingan opo ga ? Klo dengan siti aisyah utara stadion n dolly taman ya aku tahu banget, apalagi dengan muryati/yt jl ringin. Dengan gembes aku sering kontak, tp nyari rushadi purwanto/othok yang dulu sering belajar kelompok dengan aku… e.e.e.e. ga pernah ketemu. Nanti di sini tak pasange fotoku smp yo mas ben kelingan meneh, mngkn banyak perubahan. Klo wajah anda ga ada perubahan….isih ketok enom teruuuussss. Mekaten mas Tri. Salam buat keluarga.

    Mase Yunianto,
    Setelah fotonya mase ditampilkan di wall FB saya, saya langsung kelingan kok.
    Wajah kekar ala Mike Tyson…hehehe…
    Sebelumnya tak kiro sampeyan kuwi Istjahjono, ponakane Pak sopo kae guru agama sing soko Takeran…hehe

    Reply

  31. pakdeyos
    Sep 24, 2012 @ 00:04:10

    aku juga nyari temen.2. eks smp 1 mdn terutama indro cahyono . akt 1968/69. juga sma 1 mdn . akt 71 /72

    Pakde Yos,
    Mudah-mudahan ketemu Mas. Saya kayaknya pernah dengar mas Indro Cahyono atau mas Triyoso kok….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 308 other followers

%d bloggers like this: