We are the champions of RW 05 !

Sudah lama diketahui oleh setiap orang di RW 05 tempat tinggal saya, bahwa RT 03 adalah “badminton powerhouse” karena berkali-kali juara badminton (putra) di setiap pertandingan 17 Agustusan di setiap tahunnya. Hanya saja tahun kemarin, RT 08 mengambil alih sebagai alih sebagai juara dan oleh karena itu setiap warga RT 08 dibagikan kaos berwarna putih bertuliskan biru “Menjadi yang terbaik”..

Tim badminton putra RT 04 selalu dianggap sebagai “underdog” karena setiap tahun selalu nomor 3. Long long time ago in history, mungkin 5-6-7 tahun yang lalu memang tim badminton RT 04 pernah juara, tapi itu sudah lama sekali…

Tahun ini, saya sebagai Ketua RT 04 dipusingkan oleh tidak ikutnya tim badminton putri RT saya. Alasannya, “Kami sudah bosan sebagai juara, sekali-sekali boleh dong istirahat, gantian juaranya dengan RT lain”. Memang sih, tim badminton putri RT saya selalu dianggap sebagai “badminton powerhouse” oleh RT-RT lainnya…

Ternyata ada “blessing in disguise”. Dengan tidak ikutnya tim badminton putri RT saya, segenap pikiran dan resources bisa dipergunakan sepenuhnya untuk membangun tim badminton putra yang selama ini hanya “berkelas perunggu”..

Sedikit demi sedikit, dengan keseriusan Pak Ketua RT-nya, warga saya mulai menaruh harapan walaupun sangat kecil “Siapa tahu tim badminton RT kita bisa juara RW lagi”. Banyak yang skeptis. Saya tidak. Sebagai seorang Statistician (S1 saya di bidang Statistika), saya hitung peluang pasangan pemain sehingga bisa menjadi juara…

Alhamdulillah malam ini, kira-kira setengah jam yang lalu, tim badminton putra RT 04 menjadi juara RW kembali. Semua cemoohan, cibiran, dan sikap tak acuh baik oleh warga RT saya sendiri maupun warga RT lain mudah-mudahan akan sirna..

Dengan ini saya mengucapkan terima kasih atas dukungan segenap warga RT saya, terutama pelatih bulutangkis kami Mas Ipung – orang Gombong. Dan juga kepada Team Manager yang cukup brilliant mengatur strategi, Pak Yamin, terima kasih. Begitu pula penasehat teknis Pak Trihono Budi Santoso. Dan tentu saja tidak lupa kepada segenap pemain : pasangan Pak Sukendar dan adiknya Mas Darmanto yang permainan gandanya ditakuti oleh segenap pasangan ganda se RW (Pak Kendar ini menggunakan raket berharga Rp 1,7 juta !) yang menang atas Pak Pulungan – Pak Qodri dari RT. 03. Single remaja Mas Iwan yang mengalahkan Wahyu dari RT.03. Double Karang Taruna kami Mas Ihsan (Ipay) – Mas Eki walaupun kalah sama Andi Pulungan – Aditya dari RT. 03, walaupun kalah tapi kalahnya dengan nilai setipis sutra ! Lalu ganda Bapak-bapak Pak Didin – Pak Ucup yang walaupun kalah dari Pak Sumaji – Pak Ferly dari RT. 03 tapi telah memberikan perlawanan mati-matian. Dan last but not least, pasangan ganda Mas Tyo – mas Eddy yang mengalahkan pasangan ganda Pak Arif – Pak Munir dari RT. 03, sehingga akhirnya RT. 04 kami menang 3-2 melawan RT.03..

Terakhir, terima kasih Pak Haji Lukman Hakim dan Haji Lilik Setiawan yang selalu memberi support dari pinggir lapangan…

Rencananya hari Minggu besok tim bulutangkis putra RT kami akan diundang berpesta ke villanya Haji Lukman di GunungĀ  Geulis. Selamat bersenang-senang, pal !!

Ooops….saya utang nazar dengan tiga pemain remaja kami : Eki, Ihsan dan Iwan. Kepada mereka bertiga saya berjanji akan memberikan hadiah frame raket Yonex Carbonex 8 (atau Carbonex 9SP jika dananya cukup) kepada masing-masing mereka jika RT kami juara bulutangkis…

Ndak apa-apa ngasih hadiah, yang penting senang. Malam ini, saya pasti akan tidur nyenyak sekali !!!!!!

11 Comments (+add yours?)

  1. Agung
    Jul 27, 2008 @ 08:55:57

    hahahahhahahaa…!!!
    uda berasa kyk juara piala Thomas yah Pak??
    hehehehehhe…!!!
    emank ada hadiah yg byk yah Pak kalo menang??

    Reply

  2. Resi Bismo
    Jul 27, 2008 @ 16:25:20

    udah lama gak mampir kesini, sudah banyak perubahan ternyata. Sekarang mas tri pak RT yach… wah selamat donk RTnya menjadi juara, kapan nich makan2nya…

    juni lalu saya ada diindo maaf tidak bisa hadir, maklum tanggal 30nya saya lamaran, tgl 28 baru beli cincin. heheheh :)

    Reply

  3. Jansen
    Jul 27, 2008 @ 17:51:30

    untuk awalnya, terima kasih ya Pak untuk nilai Sistem Pakarnya dan juga minta maaf sebesar-besarnya kalau ada yang kurang berkenan.

    saya tertarik dengan posting bapak ini karena saya juga hobby badminton.. jadi ingin rasanya ikut pertandingan seperti itu.. :D

    oya saya juga mau tanya soal raket 1,7 juta itu merk apa Pak ? apa armortec ? kalo saya rasanya ga berani beli raket harga segitu.. sekarang aja pakenya yang dikasih orang..
    hehehehehe

    Reply

  4. tridjoko
    Jul 27, 2008 @ 21:20:32

    –>Agung :

    Rasanya nggak seperti merebut Piala Thomas soalnya kan nggak ada bulenya dan Koreanya, mungkin lebih tepat serasa merebut Juara Pon soalnya bertandingnya sama orang Indonesia semua..

    Sebagai “badminton champions”….yang bisa saya katakan sebagai ketua RT adalah :

    “It’s lonely at the top !!!!”…

    Hehehehe….

    Reply

  5. tridjoko
    Jul 27, 2008 @ 21:24:08

    –> Resi Bismo :

    Iya mas, jadi RT-nya sebenarnya sudah 2 tahun yang lalu tapi tahun lalu cuman merebut Juara 3 Badminton putra sedangkan putrinya Juara 1. Nah tahun ini baru Juara 1 untuk Badminton Putra namun sayang tim badminton putrinya “pensiun” dan tidak mau bertanding..

    Wah..selamat juga untuk lamarannya tanggal 30 Juni kemarin. Dapat orang mana ? Sesama Jakmania ? Hahahaha….

    Kebetulan anak saya Dessa juga dilamar tanggal 12 Juli kemarin, jadi sebagai orangtua saya merasa betapa ribet dan tegangnya mempersiapkan itu semua. Persiapannya 2 minggu bongkar rumah dan ngecat sana sini…eh..nggak tahunya acaranya cuman 1,5 jam doang !

    Reply

  6. tridjoko
    Jul 27, 2008 @ 21:28:37

    –> Jansen :

    Raket yang Rp 1,7 juta adalah Yonex Armotec 900 asli Jepang. Kalau tertarik lihat posting saya di Blog ini yang merupakan salah satu posting saya yang paling “laku” karena banyak sekali pembacanya yaitu “Daftar Harga Raket Badminton”…

    Saya sekarang malahan sedang berburu bat ping pong. Yang saya taksir blade-nya (kayunya) saja harganya sekitar Rp 500 ribu yaitu Butterfly Gergely yang kayunya dilapisi karbon….Tapi ini naksir doang lho, untuk belinya sih tunggu bonus dari Binus. Kalau ada…..hahahahaha….

    (Mungkin lain kali saya akan posting “Daftar Harga Bat Ping Pong” tentunya setelah survei mendalam ke toko-toko terkenal Jakarta)..

    Reply

  7. Yulis
    Jul 27, 2008 @ 21:50:08

    Selamat Pak Tri, semoga teamnya terus berjaya. Jadi kangen sama 17-an.

    Reply

  8. tridjoko
    Jul 27, 2008 @ 22:42:36

    –> Mbak Yulis :

    Wah..waktu saya dulu sekolah di Bloomington, Indiana, setiap tanggal 17 Agustus pagi saya dan teman-teman drive 4 jam ke Chicago hanya untuk ikut upacara bendera lho…

    Begitu pula waktu saya tinggal di Singapore, tidak hanya upacara bendera yang saya ikuti, tapi juga pertandingan tarik tambang, dll..

    Kalau di Colorado Springs, konsulat jenderal Indonesia mana yang paling dekat mbak ? Houston ?

    Reply

  9. Agung
    Jul 28, 2008 @ 09:15:28

    hehehhehehehe…!!!
    POR kali Pak.
    bukan PON.
    hehehehhehehe…!!
    ya benar..!!
    kadang2 sang juara dan sang pecundang bedanya cuma setipis rambut.
    hehehehhehe..!!

    Reply

  10. yulism
    Jul 28, 2008 @ 20:06:03

    Kita di bawah konjeng di Las Angelos Pak Tri, jadi sekitar 3 jam-an lah flight. Mungkin banyak kali ya komunitas di Colorado, Saya yang kurang gaul kale. Mungkin nanti sambil berjalannya waktu ada kenalan yang bisa membawa saya kedalam komunitas Indonesia di Colorado. Kalo Pak Tri dulu gimana cari temennya? pasti dari lingkungan mahasiswa banyak koneksinya Pak Tri ya? Kalo saya kadang ngak ada koneksi jadi nyarinya ya lewat Friendster. Kalau masalah teman sih banyak sekali dari pihak suami, mereka juga baik banget, helpfull trus support saya juga, ngajakin jalan-jalan biar kerasan, tapi gimana ya saya ini orangnya aneh, buat saya kalo ngak ada temen dari Indo kurang afdol karena bisa ngomong ngalor ngidul dan bisa saling memahami kepribadian masing-masing mungkin latar belakang yang setidaknya sama kali ya? Kalo pengalaman pak Tri dulu di Indiana gimana pak Tri?

    Reply

  11. tridjoko
    Jul 28, 2008 @ 23:36:27

    –> Mbak Yulis :

    Memang enak kalau banyak orang Indonesianya. Senang nggak senang kan kita orang Indonesia juga, yang makannya pecel dan sambel terasi serta lalapan. Kebetulan saya dulu di Bloomington, Indiana komunitas orang Indonesianya cukup banyak yaitu sekitar 200 orang terdiri dari 50 orang karyasiswa (PNS yang ngambil S2 dan S3), 50 orang undergrad yang biaya sendiri, serta 100 orang family dari student. Wah..kita dulu kalau denger orang Indonesia mau datang jadi student di Bloomington, pasti berebut orang yang mau ngejemput di airport. Kadang di airport Bloomington yang cuman sekitar 7 km kadang di airport Indianapolis yang sekitar 65 km..

    Nah, teman-teman Indonesia yang komunitas Indonesianya kurang banyak misalnya yang kuliah di IUPUI Indianapolis atau di Ball State University, mereka ikut gabung ke Universitas yang komunitas Indonesianya besar macam Bloomington (Indiana University) atau West Lafayette (Purdue University). Mereka tinggal nyocokin tanggal kegiatan di dua “kota besar” ini lalu datang naik mobil…walaupun jauh kelihatannya mereka senang bisa ngobrol dengan sesama orang Indonesia, pakai bahasa Indonesia kek, bahasa Jawa kek, atau bahasa Sunda…

    Nah, mbak Yulis kalau mau bergaul dengan orang Indonesia lainnya mungkin bisa gabung dengan komunitas orang Indonesia yang lebih besar misalnya yang ada di Boulder (University of Colorado) atau yang ada di Fort Collins (Colorado State University). Kalau Colorado School of Mines yang terkenal itu ada di kota mana ya mbak ?

    Kalau komunitas via Friendster atau Blog sih masih kurang afdol mbak, itu cuman temen virtual doang, jadi yang ada di Amerika dengan yang ada di pinggir Jakarta macam saya ini, ya..jas bukak iket blangkon, sama sajak sami kemawon !

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 313 other followers

