Last day of classes

Kalender Binus sudah diatur, jika ada hari libur nasional di hari kuliah, maka hari kuliah harus digantikan di hari lainnya, sehingga jumlah perkuliahan tetap 13 kali dalam satu semester. Dari 13 kali kuliah itu, untuk kelas yang kategorinya MCL (Multiple Channel Learning), tatap muka atau “face to face” (F2F) hanya 10 kali sedangkan sisanya yang 3 kali dilakukan secara “off class” (OFC) dengan cara mahasiswa membaca bahan kuliah di internet dan mengerjakan latihan-latihan soal yang ada di sana dan mengirimkannya secara elektronis ke dosen via website yang disebut “Binusmaya”..

Jadi, hari ini walaupun hari Senin tanggal 21 Januari 2008, tapi hitungan Binus adalah hari “kuliah pengganti” untuk hari Kamis yang “bolong” karena kalender merah..

Kuliah yang harusnya dimulai jam 07.20 terpaksa terlambat karena terjadi kemacetan parah di ujung Jalan Syahdan karena alasan yang sudah klise….ada galian jalan !!!

Jadinya kuliah RPL hari ini agak molor dimulainya, dan di hari yang panas ini walaupun ada AC di dalam kelas, saya rasa kuliah tidak bisa dilaksanakan secara maksimal..

Berdasarkan “bocoran”, semester depan ini (Spring Semester 2008) saya akan ngajar 2 kelas Artificial Intelligence, 1 kelas Expert Systems, dan 1 kelas skripsi dalam kelas yang topiknya e-Application…

Syukurlah, semester ganjil sudah selesai. Tinggal nunggu “bonus” dari Binus…he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: