Gong Xi Fat Chai 2559

Bagi anda yang merayakannya, dengan tulus saya mengucapkan “Gong Xi Fat Chai”. Happy Chinese New Year 2559.

Happy Xin Cia 2559..

Mudah-mudahan di Tahun Tikus ini bisnis dan peruntungan anda bertambah banyak, nilai anda bertambah baik, hidup anda bertambah nyaman, banyak rezeki, banyak teman, dan jangan lupa…banyak beramal..

Salam,

-Tri Djoko

Shio Monyet, 1956

1 Comment (+add yours?)

  1. zulva
    Jan 24, 2009 @ 15:56:38

    penulisan yg bener gimana sih

    Gong Xi Fat Chai
    Gong Xi Fa Cai
    Gong Xi Fat Choi

    atau gimana??..

    Zulva,
    Ini pendapat saya yang sangat berharga (ciee…ciee…) :

    “Gong XI Fat Chai” banyak ditulis dan diucapkan oleh orang Singapore. Mereka Mandarin-nya pasti lebih canggih (dan disiplin) daripada kita di Indonesia, jadi membedakan antara “Fat” dengan “Fa” dan menurut orang Singapore yang pakai “Fa” itu kurang benar….

    “Gong Xi Fa Chai” lha..ini yang banyak ditulis di mall-mall di Indonesia, barusan saya keliling Bekasi dan semua Mall di sana tulisannya kayak gitu “Gong Xi Fa Chai” padahal kurang benar (menurut orang Singapore sih…)..

    “Gong Xi Fat Choi” pasti nggak bener lagi, mungkin karena orang Indonesia sedikit-sedikit ngomong “Cepat choi…” “Ayo choi..” dsb maka ditulis seperti itu…

    Saran saya, kalau anda nulis spanduk atau nulis surat ucapan selamat, pakailah cara orang Singapore…. minimal anda dikira baru datang dari Singapore…hehehehe… 😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: