Petak 9

Di jaman menjamurnya sinetron-sinetron remaja (SD dan SMP) di TV-TV Indonesia sekarang ini, mendapatkan tontonan film seri “segar” di TV Indonesia kini sangat sulit. Beberapa film seri yang dimaksudkan lucu di suatu stasion TV, ternyata garing banget karena casting awal tidak bagus. Contoh film seri dengan casting sangat bagus dan pas adalah “Bajaj Bajuri” dulu di Trans TV.

Tapi kalau sekitar jam 5 sore sampai 6.30 sore, cobalah anda setel AnTV. Di sini ditayangkan film seri “Petak 9” yang walaupun terasa asal-asalan dibuatnya, tapi dijaman lucuuuu banget (hilarious, kata Prince William !)..

Ceritanya adalah salah satu keluarga Chinese di Petak 9, sebuah nama kawasan di Jakarta. Yang menjamin kelucuan adalah Roby Tumewu, aktor kawakan multi talenta yang pernah sukses bertahun-tahun di Lenong Rumpi itu, yang berperan sebagai kepala keluarga. Yang juga membuat lucu adalah dua tukang ojek, yang satu wajahnya ancur dan berdialog Banyumas (lucuuuu banget, tapi saya lupa siapa nama aktor ini), dan tukang ojek satu lagi juga konyol yaitu alumni IKJ yang pernah main di Kecil-Kecil Jadi Manten jadi anak banci itu…(sorry, saya lupa juga namanya…)..

Ceritanya tentang seorang preman yang naksir berat sama anaknya Roby Tumewu. Tidak ada slap-stick, tapi kayaknya rugi kalau anda nggak nonton..

[Disclaimer : posting ini dengan nama tidak terlalu akurat. Silahkan cari dan cek sendiri akurasinya. Posting ini dimaksudkan sebagai info awal..]

Quiz : Siapa nama aktor yang jadi kepala rumah tangga di Petak 9 ? Siapa nama aktris yang jadi isterinya ? Siapa nama aktor-aktris yang jadi kedua anaknya ? Siapa nama preman yang suka nongkrong di Gang ? Siapa nama teman preman ? Siapa nama Pak RT ? Siapa nama Bu RT ?

2 Comments (+add yours?)

  1. Edratna
    Mar 07, 2008 @ 11:19:15

    Lucu mana dengan tayangan jam 6-7 pm di Trans TV “suami-suami takut isteri”?

    Untuk membuat penonton betah diperlukan skenario yang kuat….dari beberapa acara yang dimaksudkan lucu, kadang awalnya memang bisa dinikmati…tapi kalau udah kejar tayang suka jadi ancuuur….

    Reply

  2. tridjoko
    Mar 08, 2008 @ 08:57:04

    –> “Suami-suami takut isteri” sejak awal tayang tidak pernah menarik perhatian saya untuk mengatakan saya tidak suka dengan tayangan itu. Sebabnya mungkin castingnya yang belum pas. Sebagai contoh, suami yang orang Batak apakah benar dia orang Batak, kok saya tidak yakin ? Lebih baik Mat Solar disuruh ngomong Batak wah itu pas banget sampai-sampai saya mengira dulu Mat Solar itu orang Batak (di film seri terdahulu jauh sebelum jaman “Bajaj Bajuri”)..

    Ya mungkin “taste” ada main di sini, tapi enaknya nonton Petak 9 saya sekarang bisa belajar mengumpat pakai bahasa Hokkian ha..ha..Bo-siau !!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: