Sabar mas !

Teman sejak masa kecil saya sampai masa SMA saya di Madiun yaitu Mas Didiek “Simbah” Purwoko mau menjilid cerita-cerita saya ini dan mau diterbitkan katanya mau nyaingin “Laskar Pelangi”-nya Andreas Hirata…

Sabaaaar mas ! Saya bukan Andreas Hirata, saya hanya Tri Wahjono…

Lagian cerita saya ini biasa-biasa aja. Kebanyakan cerita tentang makanan, yang bisa dilupakan orang dalam waktu 5 menit. Tidak ada hal aneh atau nasehat yang terkandung di dalamnya. Kalau ada yang merasa tercerahkan, lha itu kan nggak sengaja to mas…

Apalagi cerita saya tentang masa setelah bekerja baru sampai tahun 1986. Jadi masih ada masa 22 tahun lagi (1986-2008) yang belum diceritakan…

Jadi, nuwun sewu sabaaaaar nggih mas…

Ojo kesusu !!!

[Lho..enak dong !]

6 Comments (+add yours?)

  1. Agung
    Mar 09, 2008 @ 20:55:18

    hehehehe..!!
    iyah Pak.
    saya juga mao bantu tuh kalo blog Bapak ini mao dibukukan.
    kayak raditya itu lho,
    yang bukunya “kambing jantan”,”cinta brontosaurus”,dan “radikus ….”.
    hehehehhe..!!
    tp bener deh Pak.
    blog Bapak ini bener2 inspiring idea.
    heheheheheehehe..!!!
    that’s cool,Sir..!!

    Reply

  2. tridjoko
    Mar 10, 2008 @ 12:01:29

    –> Agung : ya syukur kalau anda terinspirasi he..he..he… Kalau Blog ini dibukukan mungkin judulnya nggak “seseram” Kambing Jantan.. ya mungkin “Obrolan Bebas” saja ha..ha..ha..

    Reply

  3. Agung
    Mar 10, 2008 @ 12:49:52

    bukan cuma saya Pak.
    tuh,mahasiswa Bapak uda berapa byk yg ikut2 bikin blog??
    hehehehehhehe..!!
    saya kira judulnya samain aja ama judul blogny “Ceritaku Ceritamu Ceritakita”.
    ato dibikin per judul bukunya.
    misalnya,soal sejarah Binus.
    contoh judul bukunya “Sejarah Binus di Mata Seorang Pejuang Senja”.
    mantab kan tuh Pak?!?!?!?
    hahahahaha..!!

    Reply

  4. tridjoko
    Mar 10, 2008 @ 13:15:47

    –Agung : he..he..ade-ade aje..he..he…

    Reply

  5. nandya
    Mar 10, 2008 @ 15:19:53

    setuju, melu aku..

    Reply

  6. simbah
    Mar 11, 2008 @ 23:15:33

    Jujur saja, saya sangat kehilangan teman2 yg sekarang sudah pada ‘jadi orang’ yg langsung bisa dimintai pencerahannya. Kenapa begitu? Ibaratnya saya ini ‘tukang-becak’ ..(ma’af) dan tidak ingin, anak saya jadi ‘tukang becak’ lagi seperti saya, Ayahnya. Swargi pak Harto (mantan Presiden) pernah mengatakan itu ‘sama saja seperti jalan di tempat’. Saya pikir justru banyak teman2 seperti anda Dik Yon, yg sudah paripurna ‘nyecep ngelmu’ diharapkan nularke ngelmu menyang ‘bebrayan ageng’ yg kebetulan baru saya temukan sekarang. Penalaran saya, banyaklah, teman2 yg jadi Dokter, Doktor dan Tukang insinyur, tapi entah berada di mana, yg jelas tidak ada di Madiun. Sehingga saya kepaten obor. Tidak ada seorangpun ‘wong2 pinter’ eks teman tsb kembali ke Madiun, yg kutahu hanya seorang, senior kita Dokter Dalyono, spesialis rehabilitasi medis. Ya banyak juga seh orang pinter di Mediyun tapi karena gak kenal ya, sungkanlah mau nanya ini itu. Maka waktu saya nemuin Blog dik Yon dari google, wah senengku bukan main, kenapa? ya buat ditanya-tanyain selain silaturahmi. Yg lain kayaknya belum punya Blog, ada juga yg punya e-mail, tapi kan mereka pada sibuk, gak tega buat sekedar nanya2.

    Selulus dari SMA-1, setahuku hanya ada 2 orang yg nganggur waktu itu dgn berbagai alasan, salah satunya ya aku ini. Rata2 pada nerusin kuliah. Nah pikiranku ternyata benar. . .

    Si ‘raja Jawa Pos’, pak Dahlan Iskan itu yg nulis ‘Ganti Hati’ mantan wartawan majalah Tempo itu lulusan ‘Madrasah’ takeran lho Dik Yon, warga desa Tegalarum, kecamatan Takeran, Magetan. Tulisannya inspiratif, baguslah menurutku. . .itung2 mendidik orang lain secara halus. . .

    Reply

Leave a Reply

