Till There Was You

Babak 12 besar American Idol 2008 disiarkan Kamis malam tadi di Global TV. Babak knock out yang seru itu bisa saya saksikan dari TV set di kamar hotel saya di Bandar Lampung..

Komentar saya….Wah !!! Lagu-lagu The Beatles yang kebanyakan dikarang oleh John Lennon dan Paul McCartney itu secara bergiliran dinyanyikan oleh ke-12 peserta American Idol tadi. Ada yang cool, setengah cool, sama yang tumb down ! Saya jadi geregetan melihat lagu yang aslinya sangat bagus dan mendunia dinyanyikan secara jelek oleh ke-12 peserta lagi !!

Nggak heran kalau komentar miring dari juri American Idol yaitu Randy Jackson, Paula Abdul, apa lagi Simon Cowell berhamburan bagaikan senapan mitraliur ! Randy yang sangat sangat kritis mengenai pitch, music composition, note, dan lain-lainnya berkali-kali garuk kepala terus padahal nggak ada kutunya. Ibu Paula Abdul yang biasanya suka memuji juga sering bilang, “saya sulit memberi komentar nih, habis penampilannya sedang-sedang aja”. Apalagi Simon Cowell, galaknya minta ampun dan tidak peduli dengan tereakan “Boooooo….” yang melecehkan dari para penonton…

Tak kurang Ryan Seacrest si penyiarpun bingung mau nanya apa ke para penyanyi…

Komposisi adalah satu hal, dan hal lainnya adalah PILIHAN LAGU…

Menurut saya, lagu paling cool yang mestinya dinyanyikan oleh para peserta adalah “Till There Was You”, “Yesterday”, “Let it Be”, dan “I saw you standing there”…

Dari keempat lagu tersebut yang dipilih cuman “Let it Be”. Padahal “Till There Was You” adalah lagu Beatles favorit saya karena komposisinya cukup njlimet dengan note atau grip gitar yang berganti setiap sepersekian detik. Pokoknya kalau anda tahu bermain gitar, grip atau kunci nada gitar anda akan meliuk-liuk di senar gitar anda dan jari-jari anda bisa keriting memainkan lagu itu. Dan lagu “Till There Was You” ini the real test untuk menguji apakah seseorang pandai memainkan gitar atau nggak, nggak peduli dia bisa main gitar secara otodidak (seperti saya !!) atau dari kursus !!

Cobalah sesekali di rumah anda dendangkan lagu The Beatles “Till There Was You” lalu rekam pakai Digicam, masukkan file MP4nya di You Tube atau Multiply dan berikan alamat web addressnya ke saya di Blog ini, nanti saya lihat apakah anda bisa mengalahkan ke-12 peserta American Idol yang tadi malam tampil kesulitan itu…

Anggap saya adalah juri ke-4 American Idol, karena nama saya adalah Tri Cowell !!!!

He..he..he…

16 Comments (+add yours?)

  1. Agung
    Mar 15, 2008 @ 21:58:44

    wew..!!
    berarti Bapak step brothernya Simon donk Pak?
    hahahahahaha..!!
    jgn Pak,
    nama Bapak uda keren gt.
    hahahahaha..!!

    Reply

  2. Richard
    Mar 17, 2008 @ 12:06:33

    yup bener, trus juga Let It Be na juga standard tuh pak..hahahaha…oiy pak, lagu till there was you itu yang kayak gimana yah ?? ^^ klo yang tiga lagu itu tau..
    oiy jagoan bapak sapa neh?

    Reply

  3. tridjoko
    Mar 17, 2008 @ 17:08:20

    –> Richard : “Till There Was You” itu salah satu lagu The Beatles yang secara komposisi musikalitasnya paling sulit dan paling bagus.

    Mau tahu liriknya ? Ini lho…

    There were bells on a hill
    But I never heard them ringing
    No I never heard them at all
    Till there was you

    There were birds in the sky
    But I never saw them winging
    No I never saw them at all
    Till there was you

    Then there was music and wonderful roses
    They tell me in sweet fragrant meadows of dawn and dew

    There was love all around
    But I never heard it singing
    No I never heard it at all
    Till there was you

    Then there was music and wonderful roses
    They tell me in sweet fragrant meadows of dawn and dew

    There was love all around
    But I never heard it singing
    No I never heard it at all
    Till there was you

    Till there was you

    Reply

  4. tridjoko
    Mar 17, 2008 @ 17:13:13

    –> Richard : oh ya lupa….jagoan saya kalau ceweknya tuh sih yang paling cantik di antara semuanya, yaitu Kristy Lee Cook. Sedangkan cowoknya yang nge-rock orang Australia itu, siapa ya namanya ?

    Selain Kristy, sebagai alumni Indiana saya juga harus mendoakan agar Amanda Overmeyer yang orang Indiana itu sukses. Itu lho cewek yang suaranya paling ngerock itu…

    Reply

  5. Agung
    Mar 17, 2008 @ 20:14:15

    kalo saya jagoannya Cardin McKinney Pak.
    sayang dari awal ud tersingkir.
    hehehehehehehehe..!!

    Reply

  6. tridjoko
    Mar 18, 2008 @ 12:48:34

    –> Agung : udah tersingkir ? Wah..nasib ya… Mungkin jagoan saya cepat atau lambat akan tersingkir, tapi yang penting sejauh mana dia bisa meluncur di Babak 12 Besar American Idol nanti, soalnya tanpa menangpun kalau kayak Elliot Yamin yang bukan American Idol 2007 tapi kan rekamannya laku keras kayak kacang goreng….

    Reply

  7. richardwilliam
    Mar 18, 2008 @ 18:34:42

    David Archuleta (bener gak yah tulisnya^^)pak, wow bagus amat tuh suarana, sayang lagi turun minggu2 ini performana..

    Reply

  8. Agung
    Mar 18, 2008 @ 20:08:50

    yah,
    kalo saya sih prinsipnya,kalo uda lolos seleksi pertama pasti dia bisa nyanyi.
    soal bagus ato ga,itu tergantung penghayatan.
    dan kalo buat saya sih,tampang itu penting buat penyanyi.
    Cardin McKinney tuh cewe paling cantik n seksi yang pernah saya lihat di American Idol.
    hahahahahahaha..!!!

    Reply

  9. tridjoko
    Mar 19, 2008 @ 08:52:44

    –> Richard : emang benar David Archuleta itu suaranya bening banget, tapi kelebihan dia sebenarnya bukan di suaranya atau di “figure”nya tapi karena dia itu banyak disukai cewek2 Amerika, mungkin karena sejak muda ia sudah memenangkan TV show di sana. Tapi perkiraan saya, dia akan masuk 4 besar karena banyak mendapat vote dari cewek tapi setelah itu tersingkir karena ada beberapa yang lebih “pantas” menjadi American Idol 2008 yang memang amat sangat kompetitif itu..

    –> Agung : Wah..jadi penasaran kayak apa sih cakepnya Cardin McKinney tuh, syukur nanti bisa saya temukan di Google. American Idol menurut saya is a crazy and mean competition yang bilamana ada cewek yang cakep sekaligus suaranya bagus belum tentu lolos karena ia akan banyak ditest dengan berbagai beat lagu dan jenis musik yang berbeda-beda setiap minggu sehingga pada akhirnya diapun akan “jatuh” juga. Hanya vote penonton yang bisa menyelamatkannya…
    Penyanyi seksi ? Wah nanti ama Simon Cowell si bawel malah dikomentari “Penyanyi kabaret lu !”…

    Reply

  10. Agung
    Mar 19, 2008 @ 18:37:54

    yah,cakep ato ga itu sih relatif.
    cuma Cardin aksi panggungnya OK bgt.
    ditambah dgn tampang n body,beuh….
    mantab pisan Pak.
    hehehehehe..!!
    ah,Simon Cowell mah org aneh..!!
    wkt audisi pertama Shannon McGaugh,cewe cakep n suarany bagus,malah ga lolos.
    jgn2 Simon Cowell sentimen ama cewe cakep yah?!
    hehehehehehe..!!!

    Reply

  11. Richard
    Mar 19, 2008 @ 18:44:50

    malumbay juga imut tuh ^^..
    eniwei chikenzie juga bagus tuh suaranya pak, n yang penting dia konsisten, gak naek turun performanya…

    Reply

  12. Agung
    Mar 19, 2008 @ 20:15:57

    Richard: setuju..!!
    itu lho Pak yg dr Philipine.
    Ramiele Malumbay.
    hehehehehe..!!

    Reply

  13. tridjoko
    Mar 20, 2008 @ 20:07:35

    –> Agung : Simon itu orangnya lebih melihat ke “the whole package” dan dia mencari “recording artist” dan bukan “karaoke singer” atau “cabaret singer”. Orang itu intuisinya tajam luar biasa. Walaupun bodynya ok wajahnya aduhai kalau nggak hapal lirik atau ambil nadanya nggak pas, udah deh..pasti abis sama Simon Cowell tuh. Kebetulan “feeling” saya tune in banget sama Simon, kalau saya bilang A kepada anak saya yang ikut nonton, pasti deh Simon akan bilang A guga. Bedanya saya bukan juri American Idol, itu aja !

    –> Richard : Wah si Ramielle Malubay yang Filipino itu ama Simon udah dibilangin “you are definitely one of the best three” cuman sayangnya Ramielle banyak menyanyikan lagu slow yang sebenarnya nggak cocok sama tipe suara dia makanya temen2nya pada ngeledek “Ramielle Lullaby”..he..he.. Chickezie (tanpa n) juga bagus banget tipe suaranya dan dia sudah banyak dikagumi sama ketiga juri. Walaupun secara pribadi saya tidak suka bentuk cambang Chikezie yang agak “kuno”..ha..ha…

    Tapi marilah kita lihat Kamis malam ini apa yang akan terjadi. Kata anak saya temanya masih lagu-lagu The Beatles. Saya cuman berharap akhirnya salah satu dari 11 kontestan American Idol yang tersisa ada yang berani menyanyikan “Till There Was You”…

    Reply

  14. Richard
    Mar 22, 2008 @ 14:02:56

    wah pak, tak ada lagi yang nyanyiin “Till There Was You” ^^ tapi akhirnya Yesterday dinyanyiin juga..^^

    Reply

  15. tridjoko
    Mar 24, 2008 @ 09:01:39

    –> Richard : yah emang saya tunggu-tunggu apa pilihan lagu-lagu Lennon – McCartney yang akan dibawakan oleh ke-11 peserta American Idol tersisa.

    Saya cukup kecewa karena “Till There Was You’ tidak dinyanyikan seorangpun. Namun cukup terhibur karena “Yesterday” akhirnya muncul juga dan dibawakan cukup bagus oleh…siapa itu ? (wah, saya rada hang..karena waktu nonton baru pulang dari makan-makan di restoran Cozy di mall dekat rumah..)..

    Reply

  16. Meandyou
    Jul 13, 2008 @ 18:22:36

    please watch david archuleta american idol tour on youtube, he looks so diff, mature, confident, and pro, and his voice is so amazing and incridible live..

    Reply

Leave a Reply

