UTS Time : Just Sit Back and Relax !

Dua minggu ini Binus sedang melaksanakan UTS. Bagi dosen paruh waktu seperti saya, masa-masa ini saya gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya sebagai dosen. Meneliti, menjadi konsultan, dan menikmati masa bebas mengajar selama dua minggu walau tetap harus mengoreksi hasil UTS..

Namun ibarat Taksi, UTS ini bagi dosen berarti “argometer tidak jalan” alias “jalan di tempat”. Untungnya, tidak ada pengeluaran yang berkaitan dengan transport..

Ya sudah, saya menikmati saja masa-masa bebas mengajar ini..

Enaknya ngapain ya ?

Ngeblog kali enak….he..he..

 

6 Comments (+add yours?)

  1. simbah
    Apr 19, 2008 @ 09:41:12

    Selamat Dik Yon…menikmati waktu2 luang. Cuman aku merasa kehilangan. Hari Sabtu 5 Apr sesampai di rumah, malamnya ngenet. Trus disitu ada tawaran mau gak meng-update antivirus? dan saya jawab mau. E…gak tahunya paginya saya mau buka internet sudah ada tulisan ‘disconnected firewalled’. Saya coba2, nyambung 30 detik putus lagi, putus lagi. Trus saya bawa ke reparasi, apa diagnosenya. Katanya CPU saya diindikasi sama microsoft sana kepunyaan ‘hacker’ jadi kesimpulannya gak bisa ngenet lagi. Harus ganti baru….gimana Dik Yon?

    Reply

  2. tridjoko
    Apr 19, 2008 @ 14:31:11

    –> Simbah : Hallo mas…wah kalau njenengan sudah muncul lagi komentar di Blogku, itu berarti lagi tugas nduduki segoro ben metu minyake yo….he..he…

    Wah..masalah salah pencet di komputer itu wis masalah biasa mas ! Makanya, jadi cowok itu jangan mauan…ditawari dikit, mau……he..he..

    Yah, kalau kejadiannya sudah gitu, kalau cara saya sih Drive C: saya format ulang lagi, setelah sebelumnya semua data atau file yang penting dipindahkan ke D: atau ke E: Flash Disk. Makanya sebaiknya jangan pernah naruh data penting di C: soalnya drive C: itu untuk system..

    Setelah C: di-format ulang, baru dipasangi Windows baru, antivirus yang baru, dan Office yang baru. Nah, ditanggung nggak dianggap komputer “illegal” lagi…

    Selain itu komputer kita juga harus sering dibersihkan dari Ad-Ware (software yang nawarin macam2 dengan cara “menanam” code-nya di komputer kita) dan juga Spy-Ware (prinsipnya hampir sama dengan Ad-Ware)..

    Program memformat ulang dan memasang lagi itu makan waktu sekitar 1,5-2 jam. O ya, sebaiknya “automatic update” dimatiin supaya nggak sering ditanya terus mau ngupdate atau nggak…

    Ganti baru ?

    Kalau punya duwit dan kelebihan duwit, mengapa nggak ?

    Ha..ha..ha..

    Reply

  3. simbah
    Apr 19, 2008 @ 15:57:39

    He..he matur nuwun, daripada ganti baru mendingan buat mbayar tagihan telepon. Lumayanlah, makasih pencerahannya…

    Reply

  4. tridjoko
    Apr 19, 2008 @ 18:31:55

    –> Simbah : wah..mbayar tagihan telponnya banyak ya mas ? Pakai TelkomNet ya ? Emang mahal tuh mas…

    Saya juga masih pakai TelkomNet belum ganti ke Speedy apa yang lainnya yang lebih murah (dan cepat). Belum sempat ke gerai Telkom soalnya gerai Telkom yang dekat rumah katanya slot untuk Speedy sudah habis…

    Saya juga lagi nimbang-nimbang, mau pakai IVAS (Telkom), IM2 Donggle, atau FastNet..

    Reply

  5. simbah
    Apr 20, 2008 @ 15:56:00

    Iya Dik Yon,…saya mau langganan speedy dan yg lain2 masih ragu. Berhubung komputerku masih belum Joss…wong dulu belinya dipaksa..istilahnya komputer jangkrik apa gitu..
    Nanti dah, kalau sudah punya yg agak layak saya mau langganan speedy. Tapi ngomong2 selain mahal, speedy masih banyak yg komplin gitu…ya sebulan tagihan utk ngenet kira2 170 ribu, kalau speedy paling murah katanya 250 ribu. Jadi bagi saya masih lebih murah telkomnet instan. Saya jarang ke warnet, karena ngantrinya banyak..dan jauh dari rumah…tks

    Reply

  6. tridjoko
    Apr 20, 2008 @ 22:08:33

    –> Simbah : gak apa-apa mas belum langganan speedy, ntar kalau sudah beli Laptop yang Joss (di Jakarta Laptop HP Celeron 5 jt, HP Core Duo 7,5 jt) bisa langganan speedy atau yang lain-lain…

    Kapan itu pas aku ke Madiun aku ke Warnet di Jalan Kalimantan, lumayan speednya cukup cepat. Dan warnetnya cukup cozy walaupun agak berbau “cowboy” (jarang ceweknya..ha..ha..ha..)…

    Kalau warnet sekitar rumahku, pengunjungnya 50% pelajar cewek..

    Reply

Leave a Reply

