Kampus terindah dan terburuk di US

Penginnya sih saya nulis judul posting yang sama, tapi untuk Indonesia. Resikonya bakalan besar karena semuanya ingin menyebut kampusnya terindah se Indonesia, dan sebaliknya tidak seorangpun mau disebut kampusnya terburuk se Indonesia..

Tapi saya belum banyak mengunjungi kampus-kampus di Indonesia, kecuali mungkin beberapa kampus yang ada di Pulau Jawa. Sedangkan mengunjungi kampus-kampus tersebut melalui website juga ada kendala karena dalam website universitas sangat jarang ada button yang bernama “gallery” atau “campus tour”..

Jadi sementara ini, nikmatilah daftar “20 Kampus Terindah di USA” dan “20 Kampus Terburuk di USA” di bawah ini (saya senang kampus saya, Indiana University at Bloomington “diusulkan” menjadi salah satu yang terindah)…

“20 Kampus Terindah di USA” silahkan lihat link berikut : http://www.thinkfinancial.com/blog/college-admissions/the-20-most-beautiful-colleges-in-the-usa/

dan

http://www.campussqueeze.com/post/The-20-Most-Beautiful-Colleges-in-the-USA.aspx

Sedangkan “20 Kampus Terburuk di USA” silahkan lihat link berikut :

http://www.campussqueeze.com/post/The-20-Ugliest-Colleges-in-the-USA.aspx

Nah, anda punya usulan nggak mana “20 Kampus Terindah di Indonesia” dan mana “20 Kampus Terburuk di Indonesia” ?

Jangan sungkan-sungkan lho !

Speak up !

 

 

5 Comments (+add yours?)

  1. surya88
    May 04, 2008 @ 13:24:13

    nama Surya Sentosa
    kelas 04PKT
    blog http://surya88.wordpress.com

    tolong di add yach

    Reply

  2. tridjoko
    May 04, 2008 @ 14:41:58

    –> Surya88 :

    Saya udah blogroll nih..

    Reply

  3. Agung
    May 04, 2008 @ 21:46:59

    ini bagusnya di mananya Pak???
    arsitekturnya ato pemandangan yg lain??
    hahahahahahhahhahaha…!!!
    i bet Rp.500 you know what i’m talking about…!!!
    hahahahahahahahahahahahahaha…!!!
    tapi Binus,cukup OK sih,cuma kurang pohon2 yg rindang aj.
    bnr deh,kalo Binus cuma kurang pohon aja,yg laen ud OK.
    buat saya,yg bagus tuh UPH,bangunan OK,bersih,byk pohon,dan byk “bidadari”.
    kalo UnTar,USakti,dan AtmaJaya sih standard2 aj,lumayan OK.
    London School jg standard OKnya,cm di LS byk “bidadari” dan artis yg highclass.

    wah,saya komen tll panjang.
    buat mahasiswa yg univnya tersebut di atas,
    no offense…!!!
    peace,love,n gaul..!!
    heheheheehe…!!

    Reply

  4. tridjoko
    May 04, 2008 @ 22:11:40

    –> Agung : wah..udah dibaca komentar-komentarnya di bawah posting tersebut belum ?

    Rupanya kampus yang bagus menurut yang nulis posting, adalah kampus yang arsitekturnya bergaya “kuno” bahwa limestone-nya ditumbuhi oleh sejenis pohon yang namanya “ivy”…oleh karena itu selera pemasang posting disebut “England banget sih”…

    Ada orang Skandinavia yang ngritik, bahwa kampus Amerika banyak yang bergaya Gothic, ratusan tahun setelah Gothic itu sendiri gerakannya / masanya sudah “mati”. Jadi kampus-kampus di AS tak ubahnya Disneyland model baru (cuman niru-niru aja…)…

    Jadi lebih banyak ke arsitekturnya dan belum kepada lokasinya. Tapi banyak kritik juga kebanyakan yang muncul hanya college kecil-kecil dan terletak di selatan. Yang terletak di midwest nggak ada atau jarang…

    Yang jelas, yang disebut “kampus terburuk” adalah kampus yang gedung-gedungnya “nadanya tidak sama” atau ada gedung yang norak banget misalnya gedung penuh kaca dan baja, tapi warnanya “ngejreng” atau “sangat kontras”…

    Untuk kampus-kampus di Indonesia, calon saya untuk kampus terindah adalah : UI, ITB, UGM, UNM (Universitas Negeri Medan, dulu IKIP Medan), UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), UKSW Salatiga, Unpar, Paramadina.

    Kampus yang gagal mengesankan saya (belum tentu terburuk) adalah : IPB, Undip, UNS, Unibraw, Unsud..

    Posisi Trisakti, UPH, Untar, Ukrida, Atmajaya, SGU, saya nggak ada komentar…soalnya universitas tetangga…he..he.. (takut ? nggak juga sih…)…

    Calon-calon universitas terburuk banyak sih, mengingat kebanyakan kampus di Indonesia tidak terawat dengan baik…

    Binus dan Gunadarma ?

    Hussss…lebih baik saya diam, saya kan dosen di situ !!!

    Reply

  5. Agung
    May 04, 2008 @ 22:18:18

    wah,saya ga lihat linknya Pak.
    indah ato buruk kan relatif.
    yah,kalo buat univ di Amrik,saya percaya lah biar pun “buruk” tp msh terawat baik.
    nah,bnr Pak,kalo di indo,byk yg ga kerawat.
    beruntung Binus biarpun kampus syahdan ud “kolot” tp msh lumayan lah perawatannya.
    secara gt kampus syahdan ada yg di Gang Syahdan bukan Jalan Raya Syahdan.
    heheheheheheheheehhehe…!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: