Yamaha luncurkan bebek baru 2008 ?

Mungkin Yamaha Mio saya segera mempunyai “adik”. Tadi siang di kampus Binus Kijang saya lihat seorang mahasiswa mengendarai sebuah sepeda motor “aneh” yang sepintas terlihat seperti Piaggio Vespa Liberty 125 atau Liberty 50. Warnanya krem, dan nomornya masih berupa karton coklat bertuliskan “TEST”…

Setelah motor tersebut meluncur di depan mobil Camry-un saya, terlihat jelas dari tempat duduk belakangnya ada tulisan kecil “Yamaha”. Saya langsung tereak di mobil ” Wowwwww….kereeeennnn !!!”…

Bagi anda dealer Yamaha, tolong dong dikasih bocoran dikit apa bebek tadi bener Yamaha atau Vespa Liberty 50 yang “disablon” Yamaha ? Saya sebenarnya juga naksir Vespa Liberty 125 tapi melihat price tagnya yang dua kali Yamaha Mio membuat saya mundur teratur….

Yamaha, selalu di depan !!!!   (kalau bener bebek baru ada)

atau, di belakang !!!!    (kalau belum ada bebek baru)

Hahahahahaha…

 

25 Comments (+add yours?)

  1. steven
    May 14, 2008 @ 16:56:26

    sorry sebelumnya pak kalo tidak ditempat yang benar, abis blog tentang KP udah hilang ( atau saya yang ga tau buka di mana, haha )

    mau tanya : untuk kelas AI 06PAW

    Waktu Selasa kemarin kan bapak bilang :
    1. Tanggal 20 Mei –> libur
    2. Tanggal 27 Mei –> OFC ( Bapak pergi jalan2 )

    nah, pas saya liat di SAP binusmaya, tanggal 27 Mei itu pertemuan 10 dan OFC itu pertemuan 11 yakni jatuh pada tanggal 3 Juni?

    Jadi bapak memajukan OFCnya apa saya yang salah kaprah yah O.o

    Thanks buat jawabannya 😀

    Reply

  2. tridjoko
    May 14, 2008 @ 17:13:49

    –> Steven :

    Wah…saya kayaknya ngitung OFC-nya sudah berulang kali, masak saya salah ?

    Terlalu dong saya…

    Coba cek sekali lagi, itung yang benar OFC-nya tanggal berapa yang jelas saya sudah beli tiket Garuda tanggal 27 Mei ke Makassar dan sop konro serta es palubutung sudah menunggu….

    hehehehehe…

    Kalau saya salah, ya nanti ada KP. Gitu aja kok repot !

    Reply

  3. Agung
    May 14, 2008 @ 19:02:37

    hahahahahahahaha…!!
    jgn lupa makan seafood di Pangkep Pak.
    hahahahahahahahaha…!!

    Pak,kyknya bener tuh Pak,yamaha bikin “scooter” matic baru.
    cuma belom ada iklan2nya kyknya.
    saya pernah denger2 dr fans motor yamaha.
    saya juga mao beli motor nih.
    cuma belom ada duitnya.
    lelah nih naek “belalang tempur” ke kampus dr Tangerang pp.
    hahahahahahahahahahaha…!!!
    Pak,ud pernah nyobain naek motor ke kampus dr rmh pp??

    Reply

  4. Tri Djoko
    May 14, 2008 @ 20:41:54

    –> Agung : kalau yang saya lihat itu bener bebek Yamaha, wah…itu cool banget…

    Bentuknya “retro” gitu (modern, tapi mengambil bentuk “kuno” yang agak bulat-bulat)..

    Pernah naik motor ke kampus ?

    Pernah, waktu saya ngajar di Binus yang masa itu (1982-1984) masih bernama ATK. Setelah berubah menjadi AMIK, STMIK dan Univ saya nggak pernah naik motor lagi…karena memang lagi nggak punya motor selama 16 tahun….he..he..he.. (1990-2006 saya tidak punya motor, karena motor lama sudah terjual motor baru belum terbeli)…

    Reply

  5. Agung
    May 14, 2008 @ 20:54:08

    kyknya sih bnr deh itu motor yamaha yg baru.
    coba aj cek ke showroom Pak.
    kebetulan saya ga pny knalan showroom yamaha nih.
    hehehehehehehehe…!!

    sbnrnya naek motor lebih hemat banyak lho Pak drpd naek mobil ato kendaraan umum.
    cuma macet dan pengendara lain yg “ganas” bikin males.
    hehehehehhee…!!

    Reply

  6. tridjoko
    May 15, 2008 @ 20:17:14

    –> Agung : saya juga yakin itu Yamaha Bebek model baru. Modelnya “retro” banget, agak bulet-bulet dengan lampu-lampu bulat yang “cool”. Spakbor belakangnya agak besar, dengan lampu stop tengah berbentuk segitiga lalu di kiri dan kanannya ada lampu sign (belok) berbentuk bulat cuman saya lupa warnanya kuning atau merah..seingat saya merah, tapi mungkin bohlam-nya warna kuning.

    Warna Bebek Yamaha baru yang saya lihat adalah krem (broken white). Saya lihat itu motor matik karena basisnya kelihatannya mesin 110 cc yang dipakai sama Mio dan Nuovo.

    Spakbor belakang berwarna hitam dan 2 kali lebih besar dari yang dipunyai Mio. Penahan angin (tebeng) depan berbentuk bulat mirip Vespa Piaggio. Lampu depannya model klasik dengan bentuk lampu bulat seperti Vespa Piaggio yang model terbaru. Cuman dari sisi harga Vespa Piaggio model baru harga sekitar Rp 24 juta, tapi Bebek Yamaha baru ini saya duga harganya sedikit di atas Mio tapi mungkin masih kisaran Rp 12 – 13 juta. Yamaha selain terkenal cepat motornya, harganyapun sangat bersaing dibandingkan motor saingannya..

    Pokoknya, kalau itu benar motor Yamaha Bebek baru di tahun 2008 ini saya akan indent duluan..

    Too cool to be ignored !!!

    Reply

  7. Agung
    May 15, 2008 @ 20:46:04

    hahahahahahaha…!!!
    ampe segitunya si Bapak.
    ya uda,bungkus Pak.
    hahahahahahahha…!!

    Reply

  8. ardianto
    May 16, 2008 @ 07:50:53

    Fotonya nggak ada pak?

    Reply

  9. tridjoko
    May 16, 2008 @ 09:35:25

    –> Ardianto : He..he..good question mas…

    Orang saya lagi nyetir mobil, lihat anak Binus lagi nyetarter motor lucu warna krem. Setelah si anak tadi nyelip mobil saya, baru saya tahu di sadel belakangnya ada tulisan “Yamaha”..

    Jadi nggak sempat motret (dan biasanya pihak Yamaha Motor Kencana Indonesia tutup mulut rapat-rapat sebelum motor tsb resmi diluncurkan…;-) ).

    Nanti deh saya gambar dan taruh di Multiply saya : triwahjono.multiply.com

    Reply

  10. tridjoko
    May 16, 2008 @ 09:59:02

    –> Ardianto :

    Mas, saya cek di website ternyata nama motor bebeknya adalah YAMAHA FINO…

    Saya belum bisa nge-paste di blog ini, jadi kalau tetap penasaran silahkan melihatnya di :

    Gimana, masih tertarik ?

    Cool, kan ?

    Reply

  11. stevenhan2
    May 16, 2008 @ 13:21:41

    ga jadi deh pak. Ternyata setelah saya hitung-hitung lagi, 27 Mei itu memang OFC alias pert 11. Jadi malu hehehe

    Reply

  12. simbah
    May 17, 2008 @ 12:33:17

    Wah…apik tenan…aku termasuk penyuka motor-2 matik, yg nggak perlu ngoklek-oklek perseneling…kapan sampe Mediyun ya…???

    Reply

  13. tridjoko
    May 17, 2008 @ 13:12:11

    –> Simbah :

    Walah..sampeyan neng ngomah rak wis duwe Mio tho ? Berarti ditambah siji maneh Fino…baru afdol !!!

    Wah..motor Yamaha anyar iki pancen uaapiik tenan lho mas…bentuknya Retro Premium, artine ngunoni ning nyugihi…hi..hi..hi… Aku biyen sempet naksir Vespa Liberty sing bentuke meh kaya Fino iki lan nelpon neng agen Vespa Jalan Sutoyo (Cempaka Putih), jebule regane Rp 23,5 juta….lan akupun terus mundur teratur, balik kanan, lan bablas bali ngomah….(sambil nangis neng ngomah….he..he..he…

    Lha saiki tiruane Liberty wis ana sing jenenge Fino, apa maneh yen harga juale ming sekitar Rp 12 – 14 juta, aku sida naksir lho !

    Pesan saya, yang paling bagus warnanya adalah warna pastel (kalem), seperti krem…dan itu adalah warna klasik dan dugaan saya Fino warna krem akan terjual paling banyak nanti, seperti Mio warna putih (bukan silver lho !)…

    Jadi gimana mas, jadi ke show room Yamaha sekarang ? Telpon sana gih !

    Reply

  14. edi04pkt
    May 17, 2008 @ 13:36:53

    wow..motornya kok kayak motor antik ya?
    ngomong2 nih pak..bau2nya sh saya mau dibeliin motor. tp sejauh ini saya ga bs make motor kopling. padahal kan motor kopling keren2.. >.<
    jd kira2 motor yang keren utk anak muda apaan ya pak?

    Reply

  15. tridjoko
    May 17, 2008 @ 20:14:34

    –> Edio4pkt :

    Tergantung anak mudanya tipe apa. Kalau anak muda seneng balap (trek-trekan), mungkin Suzuki Satria 150 cc atau di atas itu ada Kawasaki Ninja.

    Kalau seneng touring (jalan-jalan ke luar kota), mungkin Honda Tiger 200 cc atau Honda CBR..

    Kalau anak muda yang muda banget (SD atau SMP) yang badannya belum gede banget, kayaknya suka Yamaha Mio deh..

    Pokoknya terserah, kalau saya bisa memilih saya akan milih 2 macam motor. Untuk touring saya akan milih Honda CBR (32.5 jt) atau Bajaj Pulsar (18.0 jt). Sedangkan untuk belanja di sekitar rumah atau bepergian jarak pendek, saya akan milih Yamaha Pino (belum tahu berapa jt harganya)….

    Reply

  16. simbah
    May 18, 2008 @ 10:18:37

    Yah…aku sik ning segoro….entar tak nyambangi di timbul jaya kulon kali, di sana dealer besar sapa tahu udah ada contohnya…asyii..kkk…

    Reply

  17. tridjoko
    May 18, 2008 @ 14:33:53

    –> Simbah :

    Tapi kalau belum ada Fino di dealer Yamaha Madiun, jangan menyesal lho mas. Soalnya memang belum resmi di-launching oleh YMKI (ATPM-nya Yamaha motor)..

    Biasanya motor itu di-launching menjelang Jakarta Fair (4 Juni – 4 Juli) atau menjelang Gaikindo Auto Expo (14 Juli – 31 Juli)…

    Tapi berita bagusnya, banyak barang baru yang dijual di daerah dulu, baru nantinya dijual di Jakarta. Sebagai contoh, dulu Honda Vario nyarinya di Jakarta setengah mati. Jebul setelah saya pulang kampung, orang Madiun pada banyak yang membawa Vario…

    Tapi pesen dulu, mbayar Rp 100 ribu, boleh kok mas….

    Hahahaha…

    Reply

  18. tatag wicaksono
    May 25, 2008 @ 17:09:41

    boleh minta bantuan bro and sis, asesoris yamaha vega keluaran terakhir plus tampilan motornya sekaligus

    Reply

  19. tatag wicaksono
    May 25, 2008 @ 17:18:24

    gw juga mau tanya neh sm bro and sis, kalo mau nyari asesoris vega 08 yg paling komplit di mana?, O ya, masalah bebek matic, sayangnya blm ada yg irit-irit bgt yaa, cm timbang praktis aja, boleh dong sekali-kali Yamaha bikin terobosan pake motor listrik di rodanya biar lbh irit, tp brkl gede yaah, biaya produksinya

    Reply

  20. tridjoko
    May 25, 2008 @ 17:52:18

    –> Mas Tatag :

    Saya cek di website berikut :
    http://www.gizmag.com/go/4729/

    ternyata Yamaha sudah banyak menelorkan beberapa teknologi baru yang lebih ramah lingkungan yaitu : 1. Hybrid motorcycle – sepeda motor yang kalau di bawah 60 km/jam masih pakai mesin elektrik tapi setelah di atas 60 km/jam baru memakai bensin 2. Electric motorcycle – sepeda motor yang dijalankan 100% dengan motor listrik dan tanpa bensin sama sekali, kalau berhenti tinggal dicolokin ke listrik seperti mengisi baterai handphone 3. Fuel-cell motorcycle – sepeda motor yang dijalankan dengan sejenis baterai teknologi tinggi yang akan bisa mengisi aki sendiri sambil jalan dan tidak perlu dicolokin listrik ketika berhenti dan tanpa mengkonsumsi bensin sama sekali..

    Pertanyaannya adalah : seberapa murah harga teknologi itu di Indonesia nanti ? Mestinya tidak murah dan harganya masih sekitar Rp 20-30 juta untuk sepeda motor bebek setara 100 cc motor bensin…

    Pertanyaan kedua : kapan teknologi baru Yamaha itu masuk ke Indonesia ? Yamaha Pino yang di posting ini saja sejak September 2006 sudah dipasarkan di Thailand tapi 2 tahun kemudian masih belum datang ke Indonesia..

    Mengenai asesoris Yamaha Vega keluaran terbaru rajin-rajin baca majalah Motor Plus atau kunjungi bengkel Yamaha terdekat…

    Reply

  21. Chendra
    Jun 14, 2008 @ 02:02:09

    wah…lucu jg……haha
    ntar mampir di jakarta fair liat2 motor ah,lage mw genti motor jg….

    o iy pak, add blog saya
    chendra wiharjo 04PKT
    blogny = http://ch3nmin9.wordpress.com/

    trus saya jg ada forum,rata2 anak binus jg…
    http://www.gilaforum.com

    trus jg jualan…….hehe
    http://www.pspbyone.com

    mampir2 pak……. 🙂

    Reply

  22. tridjoko
    Jun 14, 2008 @ 10:44:21

    –> Chendra :

    Wah..saya deg-degan juga, Jakarta Fair sudah dimulai tapi Yamaha Indonesia (PT. YMKI) belum announce itu punya motor baru, Yamaha Pino…

    Padahal Honda sudah announce dia punya motor baru, Honda Beat…

    Keknya sih, Yamaha akan tetap mengandalkan Yamaha Mio std dan Mio Soul, kalau lihat iklan-iklan terbarunya sih…

    Blog sama forum anda saya add, tapi yang jualan kagak…soalnya blog saya ini blog sosial, bukan blog komersial…hehehe…

    Reply

  23. Chendra
    Jun 15, 2008 @ 03:20:33

    wah….
    honda beat??
    gmn lage tuh…
    liat2 dl ah…..

    tapi ak lage pengen liat bajaj 125cc
    keren, irit BBM, kl bawa d dalem kota bisa 1:64km…….haha

    sep pak..tq… 🙂

    Reply

  24. Hendra
    Jul 10, 2008 @ 22:37:30

    YAMAHA PINO udah ada pak di Jak Fair. tapi bukan di stand yamaha, coz YMKI blum ngeluncurin resmi PINO, jadi masih import THAi punya. harganya kalo ga salah denger sih 20 juta lebih!!!!!!!!!

    Reply

  25. nandya asril wardhono
    Jul 11, 2008 @ 11:18:55

    halo pak sudah lama tak berjumpa…..
    sekedar info pak…
    yamaha vino itu khusus keluaran di thailand pak, kalo mau bli mungkin harganya sekitar 20jt an juga klo gak salah (mendingan nambahin dikit trus beli vespa deh), tapi bapak kan punya mio, saya dengar2 sasis dasar dari yamaha mio dan yamaha vino sama, dan bisa ditukar body dengan harga bodynya yamaha vino full sekitar 6juta..itu tinggal plug n play tidak ada yg perlu dipotong2 pak…jadi bapak tinggal nambahin 6 juta, mio bapak berubah deh jadi motor keren..kayaknya ada di daerah otista pak jual body2 gitu..silahkan mencoba.

    Reply

Leave a Reply

