Kesibukan sekitar kampus Binus sekarang

Kurang lebih sejak dua minggu yang lalu, depan kampus Binus Syahdan sudah disibukkan oleh kegiatan mahasiswa baru 2008 yang resminya disebut “Binusian 2012”. Angka 2012 artinya tahun perkiraan lulusnya mahasiswa yang baru masuk tersebut menjadi sarjana nanti !

Seminggu yang lalu, mobil saya yang melewati Jalan K.H. Syahdan sudah terhalang kemacetan luar biasa. Setelah saya lihat ternyata banyak penduduk sekitar kampus Binus Syahdan pada berjualan name tag dengan berbagai warna : merah, hijau, kuning, biru, dan ungu. Entah apa pula arti warna-warni itu. Tapi yang saya kagum, kecepatan informasi yang menjalar dari orang di dalam Binus (bisa jadi mahasiswa baru) kepada entreprenuer dadakan seperti itu…

Hari ini tadi walaupun saya ngajar di Kampus Anggrek namun karena saya datang dari arah Slipi maka saya melalui Jalan Syahdan depan Kampus Syahdan. Alasannya, malas melalui Batusari karena pernah terjebak macet nyaris 1 jam sehingga ketika minta absensi kepada petugas akademis Kampus Anggrek, petugasnya melayani dengan senyum kecut ! Untung mereka tidak berani nyanya macam-macam ke dosen super tua macam saya ini…hahahaha…

Dan hari ini tadi Jalan Syahdan juga macet berat. Saya lihat sepeda motor kira-kira berjumlah ratusan parkir di Jalan U depan Kampus Syahdan itu. Rupanya ada acara semacam Ospek atau Osma bagi mahasiswa baru gelombang terakhir. Di Binus, nama Ospek atau Osma disebut “Binusian 2012″…

Di kampus Anggrek-pun pemandangan kampus sudah agak berubah. Tower II yang baru saja dibangun sudah 99.94% selesai. Warna tower itu gabungan antara kuning tua dan biru tua. Di depan Tower II ada auditorium yang bernuansa futuristik berupa kaca-kaca. Di sepanjang Jalan Anggrek tempat mobil lewat menuju parkiran Kampus Anggrek, di tepi kampusnya ada semacam lorong yang bergaya futuristik juga. Pokoknya, kalau anda dosen atau mahasiswa kalau melewati lorong itu bisa dijamin seperti salah satu film Arnold Schwarzenegger yang berjudul “……” pokoknya yang ada pemandangan orang melalui sejenis scanner dan yang tampak hanya tulang-belulangnya…hiiiii…!

Di kampus Anggrek sendiri hari-hari ini sudah semakin sepi, karena minggu ini minggu terakhir perkuliahan Semester Pendek, walaupun untuk perkuliahan hari Rabu perkuliahan terakhir adalah Rabu 20 Agustus 2008 nanti…

Sebenarnya yang terjadi “business as usual” sih….tapi sebagai dosen, mungkin semua dosen berharap, mudah-mudahan di awal semester ganjil 2008/2009 ini semuanya bernuansa cerah di kampus Binus tercinta kita. Para dosen yang telah setahun ini bersusah payah dan kehadirannya tinggi (90% – 100%) tentu berharap rate mengajarnya akan otomatis dinaikkan 10% !!!!

Wah…siapa yang sedih naik gaji ?

No sweat !!!

[Catatan : awal perkuliahan semester ganjil 2008/2009 menurut catatan saya adalah hari Senin tanggal 8 September 2008. Bulan September 2008 nanti tepat 26 tahun saya sudah mengajar di Binus. Wow…serasa baru 2 tahun 6 bulan !…]

2 Comments (+add yours?)

  1. Agung
    Aug 11, 2008 @ 23:26:46

    hehehehehehe…!!
    iyah Pak.
    SP aja saya parkir motor masih susah.
    gmn nati yah?!?!
    aduh..!
    musti dtg pagi2 betul.
    kampus baru keren Pak.
    saya uda msk dan ke perpusnya.
    hehehehehhehe…!!
    lorongnya GAOL Pak…!!
    bisa buat mejeng dan dipejengi.
    hehehehehhehehe…!!

    saya kuliah 3tahun kok berasa 30thn yah?!?!
    heheheheheh…!!

    Reply

  2. Edwin PAV
    Sep 08, 2008 @ 21:36:10

    Gile bener, Extension Anggrek, pas masuk pertama, wah dah rame, banyak mobil lewat, mengenang 1 tahun yg lalu.

    pertama liat2 lantai 8 (s2), beda ya ama lt3-7, meja nya beda, pa lagi liat lantai 4,5, wah disono ada bioskop binus, dari pada nonton d TA, CL, mending disini aj. hehheheehe. Jg kelasnya futuristik.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: