Hari ini Jakarta sepi pi pi pi

Hari ini tadi, saya telah memecahkan rekor yaitu bisa bermobil dari rumah sampai Stasiun Gambir yang terletak di sebelah Monas hanya dalam waktu 30 menit saja ! Wah..kalau lihat waktunya secepat itu, pasti anda pikir rumah saya di Menteng, Pondok Indah, atau paling banter Pondok Labu (padahal saya tinggal di Pondok…… hehehe)..

Kenapa harus ke Stasiun Gambir sepagi itu ? Nah…itulah yang perlu dibahas. Ada pepatah Amrik bilang “to err is human, to moo is bovine” …yang artinya berbuat kesalahan itu manusiawi, dan melenguh itu sapi…. (hehehe…saya jadi merasa bersalah, kayaknya versi asli pepatah itu bukan begitu, maklum di Comp Sci Dept banyak orang yang “aneh-aneh” dan suka ngubah-ngubah…wah saya jadi ketularan nih…hehehe..)…

Tadi malam sebenarnya, saya dan anak kecil saya sudah pergi ke rumah besan saya yang berjarak sekitar 3 pintu exit tol (dari tol ke tol). Sampai sana dengan keperluan mengambil oleh-oleh dari Balikpapan yang dibawa oleh menantu saya berupa 2 doz kepiting yang sudah dimasak asam manis dan lada hitam (2 rasa) yang setiba di rumah saya langsung santap dengan anak kecil saya sampai ludes..des..des..des… (waktu habis makan 1:30 pagi !). Eh..sesampai mobil di rumah kembali, terlupa bahwa CD berisi foto-foto pernikahan anak saya yang besar belum sempat diberikan karena anak kecil saya sebagai “navigator” lebih sibuk YM-an sama temannya lewat HP daripada memperhatikan jalan dan lingkungan…ya gini nih jadinya..

“Ya..udah, besok pagi-pagi papa antar ke Stasiun Gambir CD-nya sebelum kamu berangkat KA-nya. Ok “, kata saya ke anak yang besar..

“KO !”, kata anak saya yang besar…biasaaaa…dengan kata dibalik-balik…

Akhirnya pagi tadi jam 6.15 setelah mandi, saya mengeluarkan mobil dari garasi..menstart dan nancap gas lewat jalan tol. Dari rumah sampai Stasiun Gambir cuman ketemu atau nyelip 10-15 mobil saja !!! Asyik nggak ? Penginnya, Jakarta terus sepi kayak gini biar saya nyaman hidupnya….. suatu impian yang tak bakal terwujud ibarat mengharapkan Planet Mars serame bursa Wall Street atau BEI pada jam-jam sibuk… Manaa adaaa ?

Sempat ngeri soalnya kemarin malam di Jak-TV sempet dibahas kalau penjagaan polisi dan satpol PP di malam Natal cukup bagus, and yet masih banyak kemacetan disana-sini…dan itu sebenarnya yang saya harapkan ketemu di pagi ini…kemacetan ! Ternyata tidak ada sama sekali…

Sayapun pulang dari Stasiun Gambir jam 06.55 setelah ketemu anak gede saya, suaminya, dan adik iparnya yang masih sekitar 1 jam lagi KA-nya berangkat ke Klaten.

“Tunggu aja di Kindy’s sambil minum-minum apa kek, kopi, teh atau Milo. Masih ada waktu sekitar 45 menit”, saran saya ke mereka bertiga..

Sayapun heading north melalui Jalan Merdeka Utara..”Selamat pagi pak Presiden !”..belok kiri masuk Jalan Merdeka Barat yang juga sepi pi pi pi… (saya sengaja menghindari lewat di depan gereja-gereja di bilangan Menteng karena takut macet). Terus ke Jalan Thamrin, Jalan Sudirman dan belok kiri ke “Cas-Blank” alias Jalan Casablanca alias Jalan Satrio, muter U-turn di bilangan apartemen kuningan, masuk Jalan Kuningan dan berhenti di SPBU langganan saya buat ngisi bensin. Mobil yang antri pagi itu di SPBU ini juga kurang dari 5 buah, warung Soto Bangkong juga tutup, dan akhirnya saya ngisi Rp 105.000 dan menyodorkan kartu kredit buat bayar bensin premium (salah satu kebiasaan saya…praktis sih !)

“Tapi di-charge 2 persen Pak”, kata si tukang bensin..

“No problemo, amigo !”, kata saya sok nyepanyol (padahal muka saya ngeJawa banget !)…

Dan sayapun terus membawa mobil ke selatan, pertigaan kuningan ke kiri melalui jalur busway yang belum ada bisnya. Sampai Cawang terus ke timur masuk Tol Cikampek..dan akhirnya belok kanan ke tol JORR..

Sampai rumah sebelum jam 08.00..

dan sayapun langsung menuju ke WC… (lho, apa hubungannya ?)…

5 Comments (+add yours?)

  1. alris
    Dec 26, 2008 @ 02:02:07

    Yang rame dan macet pasti tempat tujuan wisata, kayak Puncak, gitu.Jakarta sepi..pi..pi bagus juga buat mengurangi (sementara) stress warganya, mengurangi polusi dan bisa adu kecepatan mobil di tol dalam kota.
    Siang tadi (kamis) teman sekantor pulang kampung ke mBediyun dari pedalaman Borneo, besok pagi (jumat) saya balik ke Jakarta dari pelosok Labuan, Banten. Asiiik…liburan sampai tanggal lima januari kumpul anak dan istri. Bagi yang belum punya istri/suami tentu gak akan merasakan suasana meriah ketika ketemu kembali keluarga setelah pisah sementara, seperti teman saya dan saya.

    Uda Alris,
    Wah..sudah mau “turun” dari “pertapaan” nih ye….. 😉
    Salah satu alasan mengapa perkawinan saya dengan isteri ini awet (sudah 26 tahun 2 bulan 24 hari) adalah seringnya kami berpisah sementara waktu. Kalau nggak saya yang sekolah, ya isteri yang sekolah. Pasti nggak ada apa-apa, soalnya ikatan perkawinan kita kuat…hahaha…

    Ok kalau gitu salam untuk isteri dan anak-anak anda. “Hasil memancing” anda kali ini pasti besar nih..lha wong saya dapat cerita banyak sub kon ini sub kon itu. Disuruh naik ke atas motret-motret bentar aja dikasih pek-go-ceng…hehehe…

    Reply

  2. .\Gojo
    Dec 26, 2008 @ 05:56:05

    Sampai sana dengan keperluan mengambil oleh-oleh dari Balikpapan yang dibawa oleh menantu saya berupa 2 doz kepiting yang sudah dimasak asam manis dan lada hitam (2 rasa) yang setiba di rumah saya langsung santap dengan anak kecil saya sampai ludes..des..des..des… (waktu habis makan 1:30 pagi !) “

    Kepiting kenari ya pak? Huwwwaaa… pengen makan kepiting kenari lagiiii…. kangen ama Balikpapan utamanya karena kepiting kenari itu doang… ihihihihi…

    Mas Gojo,
    Iya mas…kayaknya itu kepiting kenari soale capite itu lho…buessaaar buessaaar…yang dimasak lada hitam rasanya….mmmm…mmmm…mak nyuuuzzzz !!!

    Yang rasa asam manis…biasa-biasa saja, soale bumbune gak gitu meresap…jadi rasanya mirip nggak dikasih bumbu gitu lho…

    (atau salah saya, mestinya makan yang asam manis dulu baru diakhiri dengan rasa lada hitam, tapi ini kebalik lada hitamnya dulu…jadi kebanting gitu deh…)…

    Reply

  3. alris
    Dec 26, 2008 @ 10:37:21

    Bagi yang punya rasa cemburu gak nalar dan gak punya hati, sering berpisah sementara itu bisa bikin berpisah perkawinan selamanya, pak.
    Hasil mancing ke perusahaan telco itu masuk semua ke rekening perusahaan tempat saya nyambut gawe, pak Tri. Yang saya terima tetap aja gaji bulanan sebagai karyawan. Misal, saya subcont langsung dari perusahaan telco itu, dapat kerjaan saya kerjakan dan memperoleh keuntungan, nah itu baru hasil mancingnya langsung ke saya (sambil mikir kapan ya jadi bos). Kalau pak Tri ada pekerjaan sipil, m/e atau penarikan kabel data boleh dikasih ke saya, saya jabanin deh, hehehe…(lho malah iklan)

    Uda Alris,
    Hehe…berpisah asal hati tetap ingat mudah-mudahan nggak berpisah selamanya deh. Orang nggak pernah berpisah aja kalau hatinya pengin pisah,,,ya pisah kok !

    Hati-hati lho narik kabel FO harus diawasi terus soalnya nanti kabel bisa melintir dan ketika di-test jalur data ada yang “hilang” di tengah. Nanam lagi FO..wah bisa tuh rugi berjut-jut…yang akhirnya kontraktornya benjut…hehehe…

    Reply

  4. boyin
    Dec 26, 2008 @ 10:43:28

    Tapi yang paling sepi tuh pas lebaran…sepi buanget..hee..sekalian mau ngucapin selamat tahun baru pak..

    Mas Boy,
    Saya sudah amati terus 10 tahun terakhir ini, Jakarta kalau pas lagi Lebaran tetap ramai kok…karena saya juga nggak pulang kampung…

    Tapi kemarin ini, tanggal 25 Desember 2008 bisa dibilang benar-benar sepi…

    Oya mas, Selamat Tahun Baru 2009 juga…

    Reply

  5. .\Gojo
    Dec 26, 2008 @ 19:37:45

    Pak Tri,
    Wah, kalo saya justru gak seneng lada hitam. Lebih seneng yang asam manis dan goreng mentega hehehehe…

    Terakhir makan kapan ya? Oh iya, oktober kemaren pas dinas di sonoh…

    kalo ada kiriman lagi dari menantu, tolong kabar2i ya pak hehehehe…

    Beressss mas…. !

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: