Mendengarkan radio luar negeri

Mungkin anda sudah tahu cara bagaimana mendengarkan radio-radio luar negeri melalui internet, tapi bagi yang belum tahu ketik saja di Google

http://www.surfmusic.de/country/

Untuk mendengarkan radio dari Inggris (United Kingdom) misalnya, klik saja :

http://www.surfmusic.de/country/uk.html

Selamat mencoba !

5 Comments (+add yours?)

  1. alrisblog
    Jan 05, 2009 @ 12:27:10

    Assalamualaikum ww,
    Pak Tri, Selamat tahun baru Islam 1430 H, selamat tahun baru 2009 M. Semoga kehidupan dan takwa kita semakin lebih baik, amin. Ini hari pertama masuk kerja di kantor setelah liburan. Karena berebut bandwith dengan afco yang lain dalam gedung yang sama, foto-foto yang ada di postingan terbaru Pak Tri tidak semuanya bisa saya download, sayang sekali.

    Uda Alris,
    Wallaikumsalam…. 😉
    Wah..sudah mulai ngantor lagi nih. Nggak bisa melihat foto-foto di posting saya ? Yah, itulah yang saya takuti…yaitu posting saya berfoto nggak bisa dilihat “seutuhnya” karena koneksi internet yang lambat. Karena itulah, saya jarang sekali naruh foto di posting selama ini…(ngeles, hehehe..)..

    Reply

  2. alris
    Jan 06, 2009 @ 13:42:13

    Ngantor cuma sehari pak. Sorenya saya langsung dikasih tau bos bahwa saya dipensiun dini alias kontrak kerja saya gak diperpanjang. Jadilah saya sekarang manusia bebas merdeka. Tadi malam saya kirim email ke Pak Tri, isinya prolog saya untuk melepaskan emosi. Tolong dibaca dan balas email saya, ya, Pak Tri. Salam

    Uda Alris,
    O ya kalau gitu nanti saya baca emailnya ya…

    Reply

  3. Kunderemp
    Jan 09, 2009 @ 11:04:22

    Kalau cuma untuk lagu, mendingan last.fm.

    Di sini, ada situs yang sayangnya cuma boleh diakses dari Amerika Serikat, yakni hulu.com. Lumayan, buat nonton Knight Rider versi baru, 30 Rock, Heroes.. 😛

    (abis sering kelupaan sih… )

    Mas Kunderemp,
    Ya deh, nanti saya coba last.fm-nya…;-)
    Kalau cuman nonton “Heroes” versi terbaru… blog mahasiswa saya juga banyak yang nyimpen link-nya…., juga serial-serial yang lain yang populer di Indonesia (Friends, Smallville..)…

    Reply

  4. Nur faizin
    Feb 22, 2009 @ 19:00:47

    Mas dulu smp sampe lulus sma saya aktif mendengarkan radio ln dr radio sw, tp sejak uda krja d luar kota saya jadi jarang, krn ada shif malam, jd kurang bisa aktif, paling sesekali aja klo sempet. Dulu ada rsi yg skr uda gak ada, trus bbc, voa, r australia, cvc, cri, nhk, rki, irib, dll. Bisa minta daftar alamat email dan info2 radio2 ln yg mas tau, trimakasih

    Mas Nur Faizin,
    Iya mas…dulu waktu saya SMP dan SMA suka ndengerin siaran Radio BBC hanya untuk belajar bahasa Inggris…hehehe…
    Tapi setelah besar, saya cenderung lebih belajar Inggris Amerika daripada Inggris British, dan ternyata lumayan beda jauh…

    Kalau mau tau website dan email radio2 LN, silahkan klik saja di Google misalnya “NHK”….pasti ketemu kok..

    Reply

  5. pa menci
    May 17, 2009 @ 18:32:06

    mohon penjelasan mengapa saya tidak bisa mendengarkan radio di alamat yang Bapak berikan. Saya bisa mengakses tapi tidak ada suaranya.

    terimakasih
    pa Menci

    Pa Menci,
    Kadang radio yang kita akses tidak ada suaranya. Memang radio internet memerlukan sambungan internet yang supercepat, misalnya Speedy. Bila sudah menemukan sambungan internet yang cepat, silahkan coba lagi. Kadang2 juga harus ditunggu barang 1 menit baru radio internet bisa “bersuara”..

    Reply

Leave a Reply

