Pacebok

Beberapa hari yang lalu, seorang teman entah siapapun dia, telah menaruh sebuah kalender “sensual” tepat di meja saya di kantor persis di sebelah monitor komputer. Gambarnya tentang seorang model “baru”, seperti di awal tahun 1980an dulu ada kalender sensual dengan sederetan model yang kebanyakan sekarang menjadi bintang film atau bintang sinetron..

Seperti biasa, kalau saya sampai di kantor saya akan segera mencek Blog saya untuk melihat adakah komentar baru yang masuk ? Dan apakah komentar itu perlu ditanggapi segera ? Yah,,,saya begitu memprioritaskan jawaban komentar di Blog saya yang menanyakan tentang skripsi (Matematika, Pendidikan, Sastra Inggris, dan Teknik Informatika). Setelah baca blog selesai, baru cek email (saya punya 2 di Yahoo, dan 1 di Gmail). Nah, biasanya sambil cek salah satu email saya itu juga akan ketahuan apakah account Facebook (FB) saya ada komentar dari kawan-kawan…

Nah, di pagi itu sedang enak-enaknya nonton FB tiba-tiba boss saya mendekati dari belakang sambil nanya dengan agak keras “Djok, lagi nonton Pacebok ya ?”…

Sayapun dengan malu langsung membalik kalender sensual itu, sehingga sekarang yang nampak hanyalah halaman putih dengan satu merk pembalut wanita di sana. Karena saya pikir Pacebok dari kata “cebok” yang artinya tidak jauh-jauh dari (maaf) pantat dan bagian depannya itu…

Boss sayapun komentar lagi “Enggak itu. Pacebok yang kamu lihat itu lho !”

Hweleh hweleh hweleh…ternyata yang dimaksud boss saya dengan Pacebok adalah Facebook (Fis buk) tho !!!

[Facebook adalah fenomena baru orang berkomunikasi sosial di dunia maya, Bisa untuk iseng-iseng dan temu kangen dengan teman2 lama di dunia real, atau bahkan untuk maksud serius seperti Barack Hussein Obama yang telah menjadi Presiden AS gara-gara Facebook. Sudahkan anda mempunyai account Facebook ? ]

5 Comments (+add yours?)

  1. alris
    Jan 31, 2009 @ 23:20:10

    Saya udah punya akun fesbuk, tapi jarang di apdet. Kayaknya saya termasuk orang yang gak kecanduan facebook itu. Sekarang kalo ke internet cuma nyandu blogwalking, sambil balas comment di blog.

    O ya ? Uda sudah punya akun fesbuk ? Kalau sekarang belum nyandu, tunggu sampai Uda nemu komunitas yang menyatukan Uda dengan kawan2 lama. Saya sendiri punya fesbuk yang temen2nya orang Binus semua, dari ex mahasiswa saya tahun 1980an, 1990an, sampai yang 2000an sekarang. Banyak yang tinggal di Amerika, Eropa, Singapura, atau Australia. Mereka sering say Hi, dan sayapun dengan antusias menjawabnya…hehehe…

    Reply

  2. Leny
    Feb 02, 2009 @ 11:27:19

    o pak Tri punya fb juga…
    saya udah create sejak nov thn lalu. termasuk yg sudah kecanduan. bagi saya fb sebahai ajang reunian dg temen2 lama. dengan fb saya jadi ketemu dg temen smp, sma, kuliah apalagi, temen2 kantor, sampe tetangga sebelah rumah di kampung pun yg sudah berthn2 ga ketemu eee ketemu2 di fb.
    pokoke very enjoy with fb…
    eh ya, nanti sy add pak tri, pak khairil ada jg lo pak

    Mbak Leny,
    Iya mbak ntar dulu-duluan yang mana duluan, saya nge-add mbak atau mbak yang nge-add saya di FB. Wah, kalau teman2 alumni Statistika IPB bisa gabung semua pastinya rame sekaleee nanti FB ya…

    Reply

  3. rumahagung
    Feb 05, 2009 @ 13:41:34

    add donk Pak PACEBOOK saya,..!!
    ato saya yg add Bapak?

    Reply

  4. haris ahmad
    Jul 04, 2009 @ 09:12:43

    he he pacebok

    Reply

  5. Sahru ramadan
    Mar 21, 2010 @ 13:22:56

    Sejak 2006 sy mendrita enth pa yg bs mengemblikan keceriaan dulu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: