Blog ini nyaris tembus 200.000 hits

Di tengah gencarnya dan maraknya kehadiran Facebook alias Pacebok di tengah-tengah kehidupan kita, para pemilik blog termasuk saya sudah ketar-ketir agak deg degan sampai kapan ya blog ini tetap diperlukan oleh pembacanya ?

Malam ini barusan saya cek, blog ini sudah mencapai 198,500 hits alias tinggal 1,500 hits lagi sudah mencapai 200,000 hits. Not bad untuk blog “baru” yang baru berusia 2 tahun kurang…

Memang secara statistik blog ini tidak kurang pembacanya dari hari ke hari. Secara statistik minimal ada 400 hits per hari, dengan maksimal 1000 hits. Dan biasanya, blog ini ramai during weekdays dan sepi during weekends. Maklum, kebanyakan pembacanya mungkin teenagers yang perlu pacaran kalau weekends…hehe…

Banyak sedikitnya komentar per hari juga mempengaruhi semangat menulis posting yang baru. Kalau banyak komentar, waktu tersita untuk menjawab komentar-komentar yang ada jadi pembuatan posting terhambat. Sebaliknya, bila sedikit komentar dari pembaca akan memotivasi penulisan posting-posting baru yang biasanya dikerjakan secara “on the fly” alias langsung ketik di layar dengan kecepatan tinggi tanpa dikoreksi lagi…

Secara statistik, tulisan “Cara Berlogika Mario Teguh” tetap paling top dan tidak ada matinya, setiap hari selalu saja ada 100 pembaca. Kedua, “Daftar Harga Raket Badminton” mengundang 90 pembaca per hari. Ketiga “Judul Skripsi Sastra Inggris” dengan jumlah pembaca yang sama..

Dalam kesempatan yang baik ini, perkenankanlah saya mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang masih setia membaca blog ini dan tidak berpindah “ke lain hati” alias Facebook….hehehe…

7 Comments (+add yours?)

  1. ~subhan
    May 12, 2009 @ 23:13:42

    wah2,.. 200.000 hits? luar biasa pak…
    yang terpenting cerita yg bapak share slalu memberikan wa2san yg baru untuk para pembacanya.
    haha,..
    ouwh y pak, sia mw tanya donk..
    akhir2 ini saya kehilangan semangat saya..
    gmn untuk membangkit kan kmbali smangat saya ke permukaan.
    thanks

    Subhan,
    Saya tidak tahu ya bagaimana selalu meningkatkan motivasi belajar, kalau sekolah di Indonesia. Seingat saya dulu, saya selalu membaca koran mengenai berita olahraga. Dari berita olahraga itu timbul motivasi untuk “tidak kalah” dengan tim kecil yang bisa ngalahin tim besar, atau petinju berbadan kecil yang bisa mengalahkan petinju berbadan besar dengan jangkauan tangan yang jauh (contohnya : Dodi Penalosa dari Philipina). Atau saya sukanya dulu naik sepeda motor keliling kota Bogor, tidak melalui kompleks perumahan orang kaya yang rumahnya bagus-bagus, tapi saya memilih melalui perkampungan kumuh yang kehidupan masyarakatnya serba kekurangan. Dari situ saya merasa beruntung bisa makan, bisa beli baju, beli sepatu, dan dibelikan sepeda motor sama orangtua saya….. Sepulang dari “piknik ke kampung kumuh” tadi sampai di rumah kost saya merasa baikan, karena merasa sangat sangat beruntung dibandingkan dengan mereka-mereka itu yang kurang beruntung…

    Kalau pas sekolah di luar negeri dulu, saya suka nonton pertandingan basketball antara universitas saya dengan universitas-universitas lainnya dalam conference yang sama dalam rangka NCAA. Pemain basket univ saya yang badannya kecil-kecil ternyata bisa melawan tim basket univ lain yang badannya besar-besar, orang hitamnya banyak yang berbadan atletis dan mempunyai ranking nasional yang tinggi. Mengapa ? ya karena motivasi pemain basket univ saya lebih tinggi. Nah..ini yang saya tiru….Habis nonton basket (kadang 2-3 kali seminggu), saya merasa “lebih hidup”, “fire up” dan bisa mengerjakan PR selama berjam-jam…

    Cara terakhir meningkatkan motivasi adalah dengan menghilangkan semua “distraction” (gangguan) yang ada buat belajar. Jika teman ngajak main mulu, pacar sms mulu, atau orangtua cerewet ini dan itu…..lebih baik anda tidur aja, karena semua itu akan menghilangkan motivasi anda dalam belajar…

    Reply

  2. divinelight
    May 13, 2009 @ 08:32:58

    200 000 hits pak?
    wah, saya 100 saja belum sampai…

    masih berusaha memperluaskan berita ttg dunia videogame ke khalayak ramai.
    semoga saja adanya ajang perhelatan terhebat Electronic Entertainment Expo (E3) bisa jadi pendongkrak hits di blogku.

    Divinelight,
    Wah..supaya hits di blog anda bisa meningkat pesat, anda harus banyak bercerita mengapa sih orang memerlukan video game ? Yah semacam bercerita tentang “the bigger picture” nya lah…

    Misalnya bercerita tentang “industri kreatif” yang menghasilkan program-program video game. Kalau di Korea ini disebut “culture-content technology” seperti karaoke, video game, dsb…

    Reply

  3. a3u5z1i
    May 13, 2009 @ 08:35:18

    Wah, selamat ya :mrgreen:
    Saya baru 13.000 aja udah seneng banget 🙂

    makan-makannya ditunggu…
    hehe

    Auzi,
    Trims..trims..trims…;-)
    Makan-makannya silahkan pesan sendiri-sendiri, bayar sendiri-sendiri…hahaha..

    Reply

  4. rumahagung
    May 13, 2009 @ 12:05:23

    congratz Pak..
    saya smpet mikir mao pensiun nulis blog.
    tp gpp lah..
    walopun sepi,tetep asikk..
    hahahahha..!!

    Agung,
    Pensiun nulis blog ? Are you kidding ?

    Nulis blog itu asyik lho, minimal kita jadi jarang sakit…karena semua stress bisa tertumpahkan semua dalam tulisan…

    Reply

  5. selvy
    May 13, 2009 @ 15:53:15

    Pak Tri,

    Selamat yah! Soalnya emang tulisan pak Tri slalu manteb pisan. Makanya ga pernah bosen saya mampir kemari ^^

    Smoga teteup gonjreng yah pak! *loh?!* 😛

    Selvy,
    Wah..terima kasih…terima kasih…terima kasih…;-)
    Semoga tetap mau mampir di Blog saya ini, siapa tahu ada info yang penting buat dibaca…hehehe…

    Saya juga suka baca blog Selvy, tapi kok akhir-akhir ini isinya broken-hearted mulu ? …hihihi…

    Reply

  6. rumahagung
    May 13, 2009 @ 17:04:40

    iyah..
    cm smpet mikir..
    tp ga jadi..
    hehehehheheheh..!!

    Reply

  7. selvy
    May 13, 2009 @ 21:41:16

    Tentu dunk pak, udah top click dhe pokoknya, slalu menanti2 pak tri update koq ^^

    Waduh, jadi malu pak Tri bisa tau saya lagi patah hati, hihi, soalnya lagi patah hati pak, jadi ga ada semangat nulis. Namanya juga blog anak ceweq pak, pasti isinya curhat2an ga penting, hehe, harap maklum ^^

    Selvy,
    Wah..kayaknya kok banyak anak Binus yang patah hati, terutama ceweknya. Lain kali diajarin deh, gimana caranya patah hati…tapi cepet nyambung lagi…hihihi…

    Reply

Leave a Reply

