American Warung di Kampus Anggrek

Setelah gedung parkir berlantai 8 sudah siap digunakan sebentar lagi di Kampus Anggrek, mulai minggu ini waktu mengajar saya “membaui” bau-bau yang aneh tapi enak di kampus Anggrek…

Eh…ternyata di lantai dasar kampus Anggrek yang dulunya Food Court itu sudah ada American Warung berdiri. Pucuk dicinta ulam tiba, karena sejak tahun 1991 waktu saya masih mengajar di Institut Sains dan Teknologi Al Kamal di Kedoya, saya sudah suka mampir di American Warung cabang Kedoya..

Makanan yang paling saya suka adalah Chicken Breast sandwich yang rasanya sangat maknyuuuzzz… apalagi dengan minuman American Wedang berupa sarsaparila (root beer) yang di atasnya ada yang mengapung, yaitu es krim rasa vanilla. Anak sekarang menyebutnya “float”…

Jangankan makan di American Warung itu, baru membaui makanannya saja perut ini serasa lapar….sayang saya harus segera masuk kelas, sayang kalau pas jam istirahat antriannya panjang sekali (mungkin barang baru, masih banyak dikerumuni), dan sayang….uang saya sekarang tidak banyak-banyak amat…dan gajian masih 2 minggu lagi…

Uuuhh…lappaaaaaaarrr !

8 Comments (+add yours?)

  1. _subhan_
    Jun 16, 2009 @ 22:04:59

    haha,.. saya kemarin makan di bhabhe, nasigoreng depan kampus. trus minumnya pake American Wedang. Makan sama minumnya, mahal’an minumnya. 😦

    Subhan,
    Babe itu yang di Jalan Anggrek itu ya ? Saya juga pernah makan di situ. Menurut saya rasanya not badlah, enak gitu, cuman ngantrinya itu yang nggak ketulungan…
    Lha kalau makan nasgor minumnya American Wedang, apa nggak kebanting tuh ? Mestinya anda minum teh botol dingin aja tuh di sebelah warung babe…hehehe…

    Reply

  2. Agung
    Jun 17, 2009 @ 07:39:21

    yoi Pak..
    bntr lagi jg ada hanamasa n the buffet nih..
    hahahahahahhaha..!!
    katanya di dkt mushola itu mao ada es teller 77.
    hahahahahahahaha..!!!
    starbucks,trus J.Co.
    itu jdnya kampus anggrek,ato anggrek junction yah?!
    hahahahahahaha..!!

    Agung,
    Di dekat musholla sudah ada Es Teller 77 dan Country Chicken (?), tapi entah selama pameran kemarin aja atau selamanya….
    Duwit sudah ada nih, tapi semester sudah hampir rampung…jadi belum tahu kapan saya bisa merasakan makanan2 itu…haha…

    Reply

  3. rumahagung
    Jun 21, 2009 @ 10:35:38

    bukan country chicken Pak,tp Chicken Story,
    hehehehehhehehe..!!
    cobain makan di AW aj dolo Pak.
    saya blm pernah liat dosen makan di AW.
    kbykan yg makan di situ mahasiswa ama tamu.
    itu lantai 1 anggrek ud kyk mangdu aj Pak.
    klo hr jumat dpnnya AW ada stan jual2 tas ama asesoris cewe.
    sebelahnya lagi jual kaos cewe.
    hahahahahhahahahhahaha…!!

    Agung,
    Eitss…..jangan ambil entengnya dulu….
    Hari Kamis kemarin saya makan chiken breast sandwich dan minum orange juice di AW Anggrek. Maklum habis nerima rejeki….;-) Tapi aje gile, makan 2 item itu saja saya harus merogoh kocek Rp 30.000 an. Mungkin dengan harga segitu, saya lebih prefer minum se-mug Mocca di Starbucks….;-)

    Lebih gilanya lagi, saya juga bimbingan dengan Arif, anak ganda, di AW juga. Sambil tangan saya belepotan mayonaise nya chicken breast sandwich dengan terbata-bata saya menjawab semua pertanyaan Arif. Saya tawarin Arif mau makan atau minum apa, maklum sedang dapat rejeki jadi kantong lagi “full”, tapi Arif tidak mau dengan alasan ia sudah membawa roti dan aqua dari rumah, pakai dilihatin lagi rotinya…

    Yang belum saya coba adalah Chicken Story dan Es Teller 77. Kalau Chicken Story saya belum pernah makan, tapi Es Teller 77 saya sering makan Mie Ayam Bakso-nya di Gramedia Matraman…

    Mungkin setelah liburan ke Mesir, Bahama, dan Hawaii……nanti pas ambil berkas ujian UAS, saya mau ngrasain Chicken Story…..dan Es Teller 77….

    Reply

  4. rumahagung
    Jun 21, 2009 @ 22:03:25

    mahal amat Pak ampe 30rb.
    kan ada paket yg cheese burger + orange juice cm 15rb.
    hahahahhahahaha..!!

    wow.. mao jln2 keliling dunia yah Pak?!
    hahahahhaa..!!
    mantab,
    klo chicken story saya pernah makan di mall di tangerang sini.
    hehehehehhe..!!

    Agung,
    Wah…saya nggak tahu kalau ada paket yang harganya separuh dari yang saya makan kemarin. Tapi chicken breast sandwich emang enaaaak banget sih….nggak rugi biar bayar Rp 30 rb juga, toh cuman setahun sekali…hihihi…

    “Keliling dunia” saya biasa….itu rutin dijalankan setiap libur semester alias saya lagi ggak ngajar…..

    Reply

  5. rumahagung
    Jun 23, 2009 @ 22:29:59

    atm BCA pindah buat Starbuck tuh Pak.
    ato coffee bean,ato minimal bengawan solo lah.
    hahahahahhahaahha..!!
    itu msh gosipnya anak2 sih..
    hehehehehhehehe..!!

    saya ud pesen tiket ke singapore lho Pak buat april nti.
    biasa Air Asia..
    hahahahhahahaha..!!
    lebaran ini ke bali…
    indahnya dunia…
    walopun skripsi saya calon dibantai oleh para dosen.
    dan programnya yg akan “menghisap darah” saya.
    hahahahahhaha..!!

    Agung,
    Wow….Starbucks or Coffe Bean will replacing BCA ? What a gossip, man !!!…. 😉

    Mengapa pergi ke Singapore di bulan April ? Apa sudah liburan ? Great Singapore Sale kan baru dimulai kalau nggak salah bulan Juni ?

    Sekitar bulan Puasa atau Lebaran mungkin saya ke Balikpapan soalnya cucu pertama saya diperkirakan lahir pada waktu itu…Penginnya naik Garuda yang clean, quiet dan on time….tapi harga tiketnya itu lho yang 2 x lipat (kalau dibayarin kantor sih ok..)…

    Reply

  6. rumahagung
    Jun 24, 2009 @ 08:40:59

    baru gossip sih Pak.
    yg bikin geger saya malah.
    soalny kt tmn saya,di lt 8 tdnya ada tmp ngopi gt,
    tp tutup gara2 sepi di lt 8.
    dan knp BCA hrs pindah,kan ud enak dia di situ.
    pasti ada 1 merchant yg kebelet mao ambil tmp itu.
    analisis saya yah,pasti tmp ngopi itu.
    smoga aj sih yg keren kyk starbucks ato coffee bean.
    hahahahahhahahaha..!!!

    kan isyaAllah saya lulus,dan ud dpt NPWP bln feb.
    itu libur Paskah Pak.
    saya mao Paskahan di Singapore.
    nyobain ikut Holy Mass pake English.
    hahahahahahhahahahaha..!!
    lagian adek saya mao ketemu ama gebetannya yg klu S3 di NUS,
    hahahahahhahahaha..!!

    duh,nitip apa yah ama Bapak ke balikpapan.
    mmm…
    yg saya tau makanan yg enak di pontianak.
    hehehehehehehe..!!
    wah,ud mao jd Eyang yang Pak?!?!
    selamat2…..
    hehehehehhehehehhe..!!

    Agung,
    Wah…kalau Paskahan di Singapore saya gak jamin lho yang ada gereja ngomongnya “The King’s english”…karena mungkin kebanyakan pakai “Singlish”, Mandarin, bahkan mungkin Hokkian….kecuali di gereja tempatnya ex patriate….
    Setahu saya di Singapore ada gereja katolik (are you catholic) yang mirip kathedral di Jakarta itu, letaknya kalau nggak salah di sebelah barat City Hall, atau dekat stasiun MRT Dhoby Gaut (tapi saya nggak yakin mana yang gereja katolik mana yang gereja kristen)…

    Wah…lounge lantai 8 sepi ? Habis….siapa yang mau menikmati kopi di lantai atas ? Biasanya kopi mah adanya di lantai dasar. Kecuali makan sup abalone atau sup sirip ikan hiu….nah itu baru cocok di lantai 8…..hahaha….;-)

    Reply

  7. Agung
    Jun 25, 2009 @ 09:27:45

    di dkt dhoby gaut itu ada 2 gereja katolik Pak.
    yg satu gereja kecil n rada tua,n yg satu kathedralnya.
    saya ud cek wkt ke SG taon baru kemaren.
    klo di kathedralnya pake english Pak.
    hehehehehehehhehehe..!!
    klo yg kecil itu,pake mandarin ato hokkian.
    hahahahahhaha..!!

    yoi…
    itu loungenya mantab bgt,sayang anak S1 ga bole msk.
    hehehehehehhehehe..!!
    klo ada starbuck,saya hrs cobain tuh.
    hahahahahahah..!!

    PAk,
    Bapak kudu ntn TRANSFORMERS 2 Pak.
    mantab bgt tuh film….
    4thumbs up…

    Agung,
    Saran anda dipertimbangkan….tapi sayang saya tidak suka “genre” film yang futuristik seperti Transformer itu…Saya tipe orangnya lebih membumi, jadi mungkin akan nonton “King” atau “Garuda di dadamu”…hehehe….

    Genre film yang saya sukai juga adalah : romantic, comedy, war, dan western….

    Reply

  8. inna
    Jan 23, 2010 @ 16:58:44

    ada sewa stand juga toh dibinus anggrek…?
    brp y harga sewa-ny n lapor kmn klo mw ikut buka stand?.,.,tx infony

    Mbak Inna,
    Silahkan aja telpon Binus no. 021-534-5830 dan bicara ke operator.
    Menurut saya, yang perlu dihubungi untuk sewa stand adalah BM (Building Manager)…

    Reply

Leave a Reply

