Self Censorship

Bukan karena adanya peristiwanya mbak Prita Mulyasari yang sampai berurusan dengan hukum hanya karena menulis e-mail keluhan pelayanan sebuah Rumah Sakit, yang menyebabkan saya akhir-akhir ini jarang nulis di Blog…

Alasan pertama karena “self censorship” alias saya menyensor tulisan saya sendiri. Ada beberapa tulisan yang sempat “tayang” barang 5-10 menit atau barang 1-2 jam di Blog ini, namun karena pertimbangan “keselamatan bersama” akhirnya satu atau dua tulisan terpaksa saya cabut dari postingan blog ini…

Mengapa mesti perlu “self censorship” ? Ya karena membuat blog ini kan ada misinya (please lihat “About Me”) yaitu blog ini menghindari hatred, bigotry, dan sebagainya. Jadi kalau tulisan saya yang sempat saya buat dan saya posting di blog ini dan happened to be melanggar asas yang telah saya set up dari awal itu…maka posting bersangkutan terpaksa diturunkan dari posting dan terpaksa tinggal di folder \temp saya…

Alasan lainnya, produktivitas saya dalam menulis posting menurun drastis karena begitu mulai menulis posting…..ada tereakan “Mas…..”, “Masssssss….” atau “Muaaaassss…” tanda isteri saya minta tolong sesuatu, sehingga keasyikan menulis jadi sedikit terganggu. Yah, demi keutuhan rumah tangga….hahaha….

Tapi sabar saja, sooner or later….kegiatan tulis-menulis posting di blog ini akan menemukan waktu yang tepat dan tulisan saya akan kembali mengalir seperti derasnya air di sungai Madiun…..hehehe….

Tunggu saja tanggal mainnya !

1 Comment (+add yours?)

  1. simbah
    Jul 06, 2009 @ 19:24:14

    Ya…baguslah dik Yon,…berarti mBak Susy sudah tidak di Malang lagi…..

    Mas Didiek,
    Ya waktu itu kuliah di Malangnya cuman 2 semester, setelah itu menulis proposal Disertasi dan sekarang sedang nunggu ujian proposal….hehe…

    Reply

Leave a Reply

