Hamilin hinum..

Kebetulan pagi ini tadi di mobil lagi ndengerin radio Hard Rock FM dengan penyiar Panji Pragiwaksono dan Steny Agustaf yang lagi membahas tentang “kebiasaan minum minuman keras” yang dipandu oleh Dokter Felicia, saya jadi ingat judul posting ini…..

Konon kata salah seorang teman saya, tanda-tanda orang mabuk itu kalau dia maunya bilang “Ambilkan minum”…maka yang keluar dari mulutnya justru “Hamilin hinum….”…Hehe..saya tidak tahu ini benar atau guyonan, tapi yang jelas sangat “catching” sekali kata-katanya…

Yang jadi latar belakang saya menulis posting ini karena terus terang saya heran dengan dekadensi moral anak jaman sekarang, terutama yang berkaitan dengan minum minuman keras, yang sebenarnya dilarang oleh sementara agama. Orang Jawapun, menyebut “minum” adalah salah satu dari dosa yang perlu dihindari, selain “madon” (main perempuan), “main” (main kartu atau berjudi), “maling” (mencuri), dan “madat” (menghisap candu atau narkoba)..

Pertanyaannya, apakah penulis blog ini pernah minum ? Hehehe….mau tau aja !! Saya orang jujur, jadi saya of course pernah minum minuman keras. Mengapa, kapan, dan dimana….justru posting ini mau cerita ke arah situ.. More