Sebuah serial cerita

Waktu saya divonis oleh dokter saya sakit jantung “struktural” dan harus diambil tindakan operasi “Bentall procedure”, awalnya saya agak berpikir panjang dan mengapa Tuhan memilih saya untuk menderita sakit ini, why me ?

Secara perlahan-lahan, sayapun menyadari kebesaran Tuhan dan berterima kasih kepadaNya bahwa saya telah dipilih untuk menderita penyakit jantung jenis ini (aorta dilatasi + regurgitasi klep aorta). Mungkin karena Tuhan tahu saya suka menulis Blog dan suka bercerita kepada siapa saja tentang apa saja, maka mungkin oleh Tuhan saya ditugaskan untuk bercerita tentang seluk-beluk riwayat sakit jantung saya itu agar para pembaca dapat membacanya dengan leluasa dan mengambil manfaat dari tulisan saya tersebut…

Oleh karena itu, saya bermaksud menulis satu serial cerita dari A sampai Z tentang penyakit jantung yang saya derita itu…yang garis besar bab-babnya mungkin seperti ini :
1. Awalnya saya sehat-sehat saja
2. Divonis sakit jantung struktural
3. Masuk UGD dan perawatan pertama
4. Kembali ngantor dan ngajar, bagai hidup di dua dunia
5. Mencari tanggal operasi yang tepat
6. Bertemu dokter yang akan membedah jantung saya
7. Persiapan operasi
8. Masuk ruang Pre Ops dan ritual yang dijalani
9. Diantar masuk ruang operasi
10. Apa yang terjadi selama saya belum sadar ?
11. Sadar pertama dan kena halusinasi
12. Lulus dari ICU, masuk ruang Intermediasi IWB
13. Nafsu makan di IWB tidak ada
14. Lulus dari IWB, masuk ruang perawatan
15. Nah di sinilah keteledoran saya
16. Hanya semalam di rumah, esoknya pingsan di kamar mandi
17. Masuk UGD lagi, untuk perawatan pendarahan lambung
18. Badan, tangan dan muka sampai bengkak-bengkak di IWM
19. Aku mendengar suara di IWM
20. Lulus dari IWM, masuk ruang perawatan
21. Ikut rehabilitasi fase I
22. Setelah sebulan di RS, sayapun boleh pulang
23. Ikut rehabilitasi fase II
24. Masih ada masalah keenceran darah dan detak jantung
25. Kembali ngantor dan ngajar lagi
26. Yang bertanya tentang penyakit jantungpun banyak
27. Terinspirasi “Scar Trek”
28. Penutup

Mudah-mudahan saya sempat menuliskan semuanya sesuai rencana.  Dimohon sabar, karena saya menulisnya secara pelan-pelan. Maklum Blogger amatir, bukan penulis professional…

Salam,
– Tri Djoko

3 Comments (+add yours?)

  1. simbah
    Mar 26, 2011 @ 13:51:22

    Oye,….ditunggu…ceritanya…..

    Mas Simbah,
    Sabar yo mas….nunggu ditulis nih…:)

    Reply

  2. edratna
    Mar 26, 2011 @ 20:30:01

    Menurutku memang perlu di sharing pada orang lain, sehingga orang lebih memahami tentang kesehatan jantung. Bagaimanapun jika yang cerita adalah orang yang mengalami sendiri adalah yang paling baik.

    Banyak hal yang saya peroleh saat menunggu orang sakit, orang2 yang selama ini hanya di kenal di dunia maya, banyak memberikan bantuan. Terutama Yoga melalui Twitternya sehingga serombongan orang sukarela datang ke Harkit di tengah malam, dan dini hari. Juga DR. Cindy Nugroho (dokter di RS Harkit) yang setia menunggui selama operasi juga saat perdarahan (sayang tak sempat ketemu saat sudah sadar ya?), padahal saya kenal melalui mas Nugroho, itupun hanya melalui blog (belum sempat tatap muka). Itupun karena mas Nug membaca tulisan di blog ku, bahwa adikku akan operasi jantung Di Harkit, dan mas Nug menuliskan pesannya melalui message di FB.

    Saya sempat menuliskan ucapan terimakasih di http://edratna.wordpress.com/2011/02/12/rasa-terimakasih-yang-sebesar-besar-nya, dan serta bagaimana situasi ruang tunggu Harkit selama saya menunggu di sana. Bisa dibaca di http://edratna.wordpress.com/2011/02/18/kesetiaan-persahabatan-dan-kebersamaan/

    Bu Edratna,
    Terima kasih telah diberikan link-nya…

    Reply

  3. Perbandingan Harga Hotel
    Apr 21, 2011 @ 07:11:03

    Smeoga bapak lekas sembuh ya

    Makasih doanya…

    Reply

Leave a Reply

